Jelang GP Mandalika, Pertamina Hadirkan Simulator MotoGP di Medan

Minggu, 27 Agustus 2023 - 23:01 WIB
loading...
Jelang GP Mandalika, Pertamina Hadirkan Simulator MotoGP di Medan
Jelang GP Mandalika, Pertamina Hadirkan Simulator MotoGP di Medan. Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - PT Pertamina menghadirkan suasana pit garasi pembalap MotoGP Mandalika melalui The Ultimate Box MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia di 10 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok.

Di Medan, The Ultimate Box MotoGP telah berada di area parkir depan Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada Sabtu dan Minggu, 26-27 Agustus 2023.

Baca Juga: Hotel di Mandalika Mulai Penuh untuk MotoGP

Tidak hanya menyajikan suasana di garasi pembalap, The Ultimate Box MotoGP juga memungkinkan para pengunjung merasakan sensasi duduk di atas motor Ducati sambil bermain game Pertamax Turbo the Ultimate Experience. Game simulasi balapan ini memiliki hadiah tiket untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika dan menggunakan motor Ducati yang diimpor dari Italia.

Dalam game ini, para pengguna MyPertamina dapat menukarkan poin mereka, di mana 10 poin setara dengan 1 lap, dan poin tersebut akan terus diakumulasi hingga pengguna dengan jumlah lap terbanyak dapat memenangkan tiket gratis VIP Royal Box.

Sigit Wicaksono, Sales Brand Manager Rayon I Medan PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut, menjelaskan bahwa game simulasi ini dipersembahkan untuk menghargai pelanggan Pertamina yang telah membeli berbagai produk berkualitas Pertamina dan mengumpulkan banyak poin yang bisa digunakan dalam permainan ini. "Kami akan menyediakan transportasi dan akomodasi selama di Mandalika," kata Sigit.

Pertamina juga telah mulai menjual tiket untuk MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023. Balapan di Mandalika akan menjadi salah satu seri balapan yang paling menonjol dengan trek terindah di dunia.

Untuk pelaksanaan GP Mandalika, Pertamina menjalin kerjasama dengan Dorna Sports, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan mitra strategis lainnya. Dengan persiapan yang lebih matang tahun ini, diharapkan GP Mandalika dapat memberikan dampak yang lebih positif daripada tahun sebelumnya.

MotoGP 2022 memberikan kontribusi sekitar Rp 5 triliun untuk perekonomian nasional, menciptakan hingga 4.600 lapangan kerja, dan berhasil mempromosikan 50 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan berbagai produk khas Indonesia kepada panggung internasional.

PT Pertamina Patra Niaga siap menjual sekitar 3.191 tiket dari berbagai kategori, termasuk Sunday Pass, Weekend Pass, dan VIP Hospitality Suites 3 Days untuk Deluxe Class.

Penjualan tiket rencananya akan dilakukan secara langsung dengan jumlah terbatas melalui The Ultimate Box MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia yang berada di 10 kota dan juga melalui aplikasi MyPertamina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)