Penyesalan Ernando Ari: Saya Minta Maaf Gagal Eksekusi Penalti

Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:38 WIB
loading...
Penyesalan Ernando Ari: Saya Minta Maaf Gagal Eksekusi Penalti
Ernando Ari ditenangkan rekan-rekannya setelah kegagalan penalti (Instagram/@Ernandoariiiss)
A A A
RAYONG - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, meminta maaf setelah gagal dalam menjalankan eksekusi tendangan penalti di final Piala AFF U-23 2023 . Ia merasa bertanggung jawab atas kekecewaan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya harus menerima posisi runner-up di Piala AFF U-23. Kekalahan ini terjadi setelah mereka kalah dengan skor 5-6 dari Vietnam, setelah pertandingan final yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Ernando Ari mengutarakan permintaan maafnya atas kegagalan dalam eksekusi tendangan penalti. Ia menyadari bahwa banyak masyarakat Indonesia merasa kecewa atas kesalahan yang terjadi dalam pertandingan final Piala AFF U-23 2023.

"Kehidupan harus terus berlanjut. Pertama, saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merasa kecewa terhadap saya. Saya tidak dapat menyelesaikan tugas saya dan saya hanyalah manusia biasa yang berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih atas kerja keras tim, pelatih, dan staf resmi tim nasional U-23," tulis Ernando Ari dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (27/8/2023).



Pemain berusia 21 tahun ini juga mengungkapkan bahwa kritik dan saran yang diberikan akan menjadi motivasi baginya sebagai pemain sepak bola. Ernando Ari berpendapat bahwa kegagalan meraih gelar juara Piala AFF U-23 bukanlah akhir dari segalanya.

"Kritik dan saran dari kalian adalah semangat bagi saya sebagai pemain sepak bola. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua yang selalu mendukung saya. Terima kasih atas perjuangan rekan-rekan tim, pelatih, dan staf resmi tim nasional U-23. Perjalanan kami belum berakhir!!" lanjutnya.

Meskipun mengalami kegagalan dalam eksekusi tendangan penalti, Ernando Ari tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ia berhasil menghentikan tendangan penalti dari Nguyen Quoc Vit pada menit ke-33.

Setelah berpartisipasi dalam Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjalanannya dengan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2024 pada tanggal 4-12 September 2023. Timnas Indonesia U-23, yang juga dikenal sebagai Garuda Muda, berada dalam Grup K bersama dengan Taiwan dan Turkmenistan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)