Presiden MU Kecam Permainan Kasar Vietnam di Final Piala AFF U-23

Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:01 WIB
loading...
Presiden MU Kecam Permainan Kasar Vietnam di Final Piala AFF U-23
Pemain Timnas U-23 Vietnam membawa piala saat penganugerahan juara Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/mrh
A A A
JAKARTA - Permainan kasar Timnas Vietnam U-23 saat bentrok Indonesia U-23 di final Piala AFF U-23 2023 mendapat sorotan dari berbagai pihak. Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi sampai mengecam tindakan Nguyen Hong Phuc dkk di laga itu.

Nguyen Hong Phuc tertangkap kamera melakukan gerakan pukulan dengan sengaja ke wajah pemain Timnas Indonesia U-23, Haykal Al Hafiz. Achsanul sangat menekankan bahwa Indonesia harus mengambil tindakan jika AFF tidak memberikan sanksi kepada Nguyen Hong Phuc.

Baginya, Indonesia harus mempertimbangkan untuk tidak lagi berpartisipasi dalam turnamen tersebut jika AFF mengabaikan tindakan tersebut. Kejadian ini semakin membuat Achsanul frustrasi karena sikap yang ditunjukkan oleh Hong Phuc, yang tampaknya tidak merasa bersalah.



Pemain dengan nomor punggung 20 itu bahkan tidak mendekati Haykal yang jatuh, menunjukkan kurangnya rasa saling menghormati. Menurut Achsanul, hal ini sudah keluar dari semangat sepak bola, karena bagi dia, sepak bola adalah tentang rasa saling menghormati.

"Jika pemain ini (Nguyen Hong Phuc) tidak dikenai sanksi oleh AFF, Indonesia harus bersuara dan mempertimbangkan untuk tidak lagi terlibat dalam Turnamen AFF. Setelah melakukan pelanggaran, mestinya dia mendatangi Haykal dan menunjukkan sikap saling menghormati. Sepakbola adalah tentang menghormati," tulis Achsanul di akun Instagram @achsanul.qosasi, pada Minggu (27/8/2023).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 hampir meraih gelar juara di Piala AFF U-23 2023. Namun, mereka akhirnya kalah dalam adu penalti melawan Timnas Vietnam U-23.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Sabtu (26/8/2023) di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. Meskipun kalah dalam adu penalti dengan skor 5-6, penampilan Tim Merah Putih mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak. Mereka bahkan tampil sangat kompetitif melawan Vietnam, seperti yang ditunjukkan oleh tendangan mistar gawang yang dilakukan oleh Ramadhan Sananta dalam salah satu momen bola mati.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)