Erik ten Hag Bersyukur MU Comeback Lawan Nottingham Forest

Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
Erik ten Hag Bersyukur MU Comeback Lawan Nottingham Forest
Erik ten Hag Bersyukur MU Comeback Lawan Nottingham Forest. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil menghadirkan aksi comeback yang luar biasa melawan Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Pelatih tim, Erik ten Hag, justru merasa bersyukur karena timnya mengalami ketertinggalan pada awal pertandingan.

Bertempat di Old Trafford, Manchester, Man United harus mengatasi ketertinggalan awal akibat gol cepat yang dicetak oleh Taiwo Awoniyi (2') dan Wily Boly (4'). Namun, tim Setan Merah -sebutan untuk Manchester United- tidak menyerah dan terus melancarkan serangan demi serangan.

Baca Juga: Menang Dramatis di Old Trafford, Bruno Fernandes Pimpin Comeback MU

Total, Man United berhasil menciptakan 18 tembakan dengan setengah di antaranya mengarah ke sasaran. Hasilnya, mereka berhasil mencetak tiga gol melalui aksi Christian Eriksen (17’), Casemiro (52’), dan tendangan penalti Bruno Fernandes (76’).

Usai pertandingan, Ten Hag merasa sangat puas. Pelatih asal Belanda ini memuji para pemainnya yang tetap tenang dan tidak terbebani meskipun tertinggal dua gol di awal pertandingan.

“Kami memiliki beberapa pemimpin yang hebat di dalam tim, dan kami menunjukkan ketenangan dalam menjalankan rencana. Dari rencana tersebut, kami bermain dengan sangat baik dan mampu membalikkan keadaan. Jadi saya memberikan pujian yang besar untuk tim,” ujar Ten Hag seperti yang dilansir melalui situs resmi klub pada Minggu (27/8/2023).

Ten Hag juga merasa bersyukur karena timnya menghadapi situasi sulit. Baginya, ketertinggalan dua gol membentuk mentalitas pemain dalam menghadapi situasi yang sulit di pertandingan.

“Bagi saya, sangat menarik melihat bagaimana tim merespons. Sebagai seorang manajer, tentu kita tidak menginginkan situasi seperti itu, namun pada akhirnya hal ini memberi kita pengalaman dan pelajaran penting. Kami bisa melihat bagaimana tim meresponsnya,” tambah Ten Hag.

“Hal positif dari awal yang sulit adalah kita memiliki banyak waktu untuk membalikkan situasi. Jadi, menurut saya, itulah perasaan saya,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)