Shin Tae-yong Kasih Saran untuk Sepak Bola Asia Tenggara: Perbaiki Kualitas Wasit!

Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Kasih Saran untuk Sepak Bola Asia Tenggara: Perbaiki Kualitas Wasit!
Shin Tae-yong Kasi Saran untuk Sepak Bola Asia Tenggara: Perbaiki Kualitas Wasit!
A A A
RAYONG - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong , memberikan saran bagi perkembangan sepak bola di Asia Tenggara. Meskipun tidak memberikan detail yang spesifik, ia menyoroti pentingnya memperbaiki situasi wasit dalam pertandingan.

Meski Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-23 setelah kalah dalam adu penalti 5-6 dari Vietnam U-23 setelah bermain imbang tanpa gol, Shin Tae-yong masih memiliki pandangan positif mengenai turnamen tersebut. Ia berpendapat bahwa ada saran yang dapat meningkatkan kualitas sepak bola di wilayah Asia Tenggara.

"Saya ingin menyampaikan satu hal, yaitu jika AFF ingin anggota-anggotanya dan pemainnya berkembang, kita perlu memikirkan beberapa hal," kata Shin Tae-yong seperti yang dilaporkan oleh laman resmi PSSI, pada Minggu (27/8/2023).



Shin Tae-yong menyoroti peran wasit dalam menghambat perkembangan sepak bola di Asia Tenggara. Ia percaya bahwa keputusan wasit yang merugikan dapat menjadi hambatan dalam pengembangan pemain sepak bola.

"Walaupun saya tidak dapat menyebutkannya dengan spesifik, terdapat situasi-situasi di mana keputusan wasit tidak mendukung pemain. Pemain bisa saja berusaha keras, tetapi keputusan wasit yang tidak tepat dapat menghambat perkembangan mereka. Ini adalah masalah yang harus diperhatikan," jelasnya.

Selama Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong sering mengutarakan ketidakpuasan terhadap keputusan wasit yang dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23. Kritik tersebut bahkan membuatnya mendapatkan kartu kuning karena protesnya yang keras.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)