Uston Nawawi Akan Fokus Benahi Lini Serang Persebaya Surabaya

Senin, 28 Agustus 2023 - 05:06 WIB
loading...
Uston Nawawi Akan Fokus Benahi Lini Serang Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya mampu mencuri satu poin ketika menjalani laga tandang melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SLEMAN - Persebaya Surabaya mampu mencuri satu poin ketika menjalani laga tandang melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023). Laga pekan ke-10 antara Persebaya vs PSS itu berakhir dengan kedudukan 0-0.

Menurut pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, timnya sudah melakukan permainan sesuai game plan meski PSS lebih mendominasi pengusaan bola hingga 60 persen. Sayangnya, para penggawa Persebaya gagal memanfaatkan momentum serangan balik untuk menjadi peluang emas.

Sepanjang permainan, Persebaya hanya memiliki 2 peluang, akan tetapi tidak ada satupun yang mampu mengarah ke gawang. Transisi serangan yang cukup buruk itu pun menjadi perhatian Uston Nawawi.



Uston menjelaskan jika strategi serangan tidak berjalan sesuai rencana, sehingga tim berjuluk Baju Ijo itu gagal membawa pulang poin penuh.

"Itu nanti kami perbaiki lagi, memang game plan lawan Sleman seperti itu. Kita berusaha mencuri counter, tapi memang hari ini tidak dapat," kata dia, seperti dikutip dari laman resmi LIB pada Minggu (27/8/2023).

Kendati demikian, secara keseluruhan, Uston bersyukur Persebaya berhasil mencuri satu poin dari kandang Super Elang Jawa. Dia pun mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

"Yang utama saya ucapkan syukur alhamdulilah, satu poin harus disyukuri," ujar Uston Nawawi. "Perjuangan pemain sangat luar biasa. Kita apresiasi untuk kinerja defense kita karena hari ini kita clean sheet."



Sementara itu, hasil imbang dengan PSS membuat rekor tiga kemenangan Uston Nawawi bersama Persebaya terhenti. Kini, Baju Ijo menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Pada laga berikutnya, Reva Adi Utama dkk akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 3 September 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)