Tim Ducati Menanti Debut Melandri di WSBK Thailand 2017

Kamis, 09 Maret 2017 - 09:18 WIB
Tim Ducati Menanti Debut Melandri di WSBK Thailand 2017
Tim Ducati Menanti Debut Melandri di WSBK Thailand 2017
A A A
BURIRAM - Jelang seri kedua Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Jumat-Minggu (10-12 Maret 2017). Tim Aruba.it sudah tidak sabar segera memacu motor Ducati Paginale R mereka.

Ya, gelaran WSBK Thailand 2017 bakal menjadi debut bagi Marco Melandri bersama Aruba.it Racing – Ducati Team akhir pekan ini. Pasalnya, sang pembalap sama sekali belum pernah balapan di Sirkuit Buriram.

Usai berhasil mengoleksi tiga podium di seri pembuka WSBK Phillip Island, Ducati kembali menargetkan raihan apik di Chang pada 10-12 Maret. Trek jelas dipastikan berbeda dibandingkan Phillip Island. Tentunya, Melandri diyakini akan fokus untuk mempelajari karakteristik trek secepat mungkin, dan menemukan set-up motor yang tepat jelang balapan.

“Saya belum pernah balapan di Thailand, tapi nampaknya trek cukup cantik dan mudah untuk dipelajari,” ucap pembalap Italia itu dalam rilis yang diterima Motorsport dari rilis yang dikirimkan tim Aruba.it Ducati.

“Saya pikir tarmac (aspal) akan menjadi variabel penting untuk dinilai, karena jika dilihat dari televisi, tampaknya para pembalap dipaksa untuk mengambil racing line yang aneh. Cuaca panas juga mewakili aspek penting untuk dipertimbangkan,” imbuhnya.

Pembalap yang meraih satu podium ketiga di WSBK Phillip Island 2017, lebih lanjut menjelaskan. “Kami sudah melakukan pertemuan teknis dengan kru, karena trek Buriram tampak membutuhkan beberapa penyesuaian yang lebih spesifik. Akan penting untuk mengawali akhir pekan dengan set-up motor yang baik, terutama untuk Race 1.”
Chaz Davies (Tim Aruba.it Ducati) di WSBK Phillip Island Australia 2017. (Foto-Motorsport)
Sementara itu rekan setim Melandri, Chaz Davies. mengaku sudah tak sabar kembali turun ke trek dan mengajak Ducati Panigale R spesifikasi 2017 berpacu di trek Chang, Buriram.

“Saya cukup bersemangat untuk mencoba motor baru di sana, karena saya pikir trek lurus tidak akan menjadi masalah, di mana kami telah membuat beberapa peningkatan dalam hal tenaga,” ungkapnya.

“Trek juga menuntut ban dan balapan akan berjalan sulit, karena cuaca panas. Tapi ada banyak hal yang dinantikan di sana,” kata Daviez menambahkan.

Menyusul keberhasilan dua kali finis kedua di Phillip Island, Davies saat ini berada di peringkat kedua dengan torehan 40 poin. Dia masih terpaut 10 poin dari juara dunia WSBK dua musim terakhir, Jonathan ‘Jhonny’ Rea (Kawasaki Racing Team).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4443 seconds (0.1#10.140)