Bintang Basket Kanada Apresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia di FIBA World Cup 2023

Senin, 28 Agustus 2023 - 04:32 WIB
loading...
Bintang Basket Kanada Apresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia di FIBA World Cup 2023
Bintang tim nasional basket Kanada, Dillon Brooks puji atmosfer yang tersaji dalam gelar FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta. / Foto: Instagram @fibawc
A A A
JAKARTA - Atmosfer yang tersaji dalam gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena , Jakarta, mendapat apresiasi dari bintang tim nasional basket Kanada, Dillon Brooks. Menurutnya, euforia masyarakat Indonesia saat menyaksikan Kanada bertanding sangat luar biasa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kanada tampil dominan ketika melumat Lebanon 128-73 dalam laga kedua Grup H FIBA World Cup 2023 , Minggu (27/8/2023) sore. Sepanjang permainan, lebih dari 10.000 penonton yang menyesaki Indonesia Arena memberikan dukungannya kepada Kanada.

Hampir seluruh penonron bersorak-sorai setiap kali Kelly Olynyk dkk mencetak angka serta melakukan aksi gemilang di lapangan. Brooks pun terkesan dengan atmosfer tersebut. Padahal, ini kali pertama bintang Houston Rockets itu datang dan bermain di Indonesia.



"Di sini saya membela negara dengan penuh semangat. Ini kali pertama saya ke Indonesia, dan suasananya sangat hebat," puji Brooks saat dijumpai awak media usai pertandingan, Minggu (27/8/2023).

"Benar-benar menakjubkan (atmosfernya). Indonesia punya suporter yang mengesankan, mereka ikut berbahagia untuk semua yang tampil. Itu sangat menakjubkan," sambungnya.

Bintang Basket Kanada Apresiasi Dukungan Masyarakat Indonesia di FIBA World Cup 2023
(Foto: Andhika Khoirul Huda)

Hal tersebut turut diamini penggawa Kanada lainnya, Zach Edey. Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanah Air yang sudah memberikan dukungan pada negaranya.

"Terima kasih banyak sudah datang. Kami datang dari jauh, mereka mendukung meski bukan berasal dari negara kami. Ini perasaan yang sangat mengesankan," kata Edey.

Dalam laga ini, 9 dari 12 pemain Kanada berhasil menorehkan dua digit poin. RJ Barret menjadi yang terbanyak dengan torehan 17 angka. Sedangkan Dillon Brooks dan Zach Edey sendiri masing-masing menyumbang 10 dan 12 poin.

Baca Juga: Cerita Jurnalis Asing Takjub Ada Fasilitas Pijat di Indonesia Arena

Dengan hasil tersebut, Kanada sementara naik ke puncak klasemen Grup H FIBA World Cup 2023 dengan koleksi 4 poin, hasil dari menyapu bersih dua laga pertama. Namun, posisi mereka bisa tergeser jika Latvia bisa mengalahkan Prancis pada pertandingan Minggu (27/8/2023) malam.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)