Tak Mau Naik Ring Lagi, Mikey Garcia Nikmati Masa Pensiun Bersama Keluarga

Senin, 28 Agustus 2023 - 07:07 WIB
loading...
Tak Mau Naik Ring Lagi, Mikey Garcia Nikmati Masa Pensiun Bersama Keluarga
Mantan juara dunia tinju empat divisi, Mikey Garcia sudah tidak aktif bertarung lagi usai kekalahannya dari Sandor Martin. / Foto: Instagram @teammikeygarcia
A A A
MORENO VALLEY - Mantan juara dunia tinju empat divisi, Mikey Garcia sudah tidak aktif bertarung lagi usai kekalahannya dari Sandor Martin. Dalam laga yang berlangsung pada Oktober 2021 itu, Mikey Garcia menderita kekalahan angka majority decision.

Hingga saat ini, petinju kelahiran 15 Desember 1987 itu tidak pernah menyampaikan secara resmi pengumuman gantung sarung tinjunya. Meskipun begitu, Mikey Garcia menuliskan keterangan "Pensiunan petinju" di biografi akun Instagram miliknya @teammikeygarcia.

Sejak menjalani debut pada 14 Juli 2006, Mikey Garcia tercatat telah melakoni 42 pertarungan tinju profesional dengan hasil 40 kemenangan (30KO) dan 2 kekalahan. Sepanjang kariernya, Garcia telah memenangkan gelar dunia di kelas bulu, kelas bulu super, kelas ringan, dan kelas ringan super/kelas welter junior.



Selama aktif di pentas tinju, Garcia juga pernah menaklukkan nama-nama besar, seperti Orlando Salido, Robert Easter Jr, Juan Manuel Lopez, hingga Adrien Broner. Bahkan, dia sempat mencicipi kemampuan Errol Spencer Jr, meski akhirnya harus kalah angka mutlak.

Garcia tampaknya tidak seperti beberapa juara dunia yang sempat menyatakan pensiun, namun masih tergoda untuk naik ring lagi. Sebut saja Floyd Mayweather Jr hingga Manny Pacquiao, yang seolah tidak bisa menjauh dari ring tinju.

Tak Mau Naik Ring Lagi, Mikey Garcia Nikmati Masa Pensiun Bersama Keluarga
(Foto: Instagram @teammikeygarcia)

Kebanyakan para petinju ini menjalani debutnya di usia remaja. Dengan terbiasa berlatih dan bertarung sejak usia muda, mereka pada akhirnya merasa gatal dan bingung mau melakukan apa di masa pensiunnya. Sehingga pada akhirnya, mereka kembali naik ring.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku buat Mikey Garcia. Pasalnya, usai tidak bertarung lagi, dia lebih banyak menikmati waktunya untuk bersantai, menghabiskan banyak momen bersama keluarga, dan melihat portofolio investasinya berkembang.



Mikey Garcia tidak pernah merasa gatal untuk bertarung di dalam ring tinju lagi. "Tidak. Saya senang dengan apa yang telah saya capai dan apa yang telah saya lakukan," jawab Garcia kepada ESNEWS saat ditanya kemungkinan untuk kembali ke ring.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)