Mike Tyson: Francis Ngannou Bisa Bikin Fury Bangkrut

Senin, 28 Agustus 2023 - 19:07 WIB
loading...
Mike Tyson: Francis Ngannou Bisa Bikin Fury Bangkrut
Francis Ngannou bisa membuat Tyson Fury bangkrut. Itulah pernyataan yang disampaikan Mike Tyson / Foto: thesun
A A A
Francis Ngannou bisa membuat Tyson Fury bangkrut. Itulah pernyataan yang disampaikan Mike Tyson ketika diminta untuk memberikan komentar terkait duel yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Ngannou bakal melakukan debut di atas ring tinju melawan Fury pada 28 Oktober 2023 di Arab Saudi. Pertarungan akan berlangsung di bawah aturan tradisional Queensbury dan dijadwalkan berlangsung selama 10 ronde berdurasi tiga menit

Gelar WBC Fury tidak akan dipertaruhkan karena Ngannou tidak diberi peringkat oleh organisasi, jadi dia tidak memenuhi syarat untuk bersaing memperebutkan sabuk tersebut. Meskipun tak ada sabuk juara yang diperebutkan namun legenda tinju kelas berat tetap tertarik untuk mengomentari duel tersebut.



Mike Tyson bahkan membandingkan duel Ngannou vs Tyson dengan Conor McGregor kontra Floyd Mayweather Jr. Mantan petinju yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton itu menyebut bahwa penampilan McGregor melawan Mayweather, bisa dijadikan sebagai bukti bahwa Ngannou bisa membuat Fury kehabisan uang.

McGregor menjadi petarung UFC pertama dan satu-satunya yang berkompetisi dalam tinju saat terikat kontrak dengan promosi dengan menghadapi Mayweather pada Agustus 2017. Pada pertarungan itu, The Money menang dan meningkatkan rekornya menjadi 50-0.

"Inilah yang harus Anda perhatikan juga ketika memikirkan dia melawan Tyson Fury kan… Conor McGregor bertarung 10 ronde dengan Floyd Mayweather. Petarung terhebat di generasinya, meskipun bukan yang terbaik sepanjang masa. Jika itu bisa terjadi, mengapa dia tidak bisa memberi Tyson pertarungan yang mumpuni?" kata Tyson dalam podcast Hotboxin-nya dikutip dari Mirror, Senin (28/8/2023).



"Floyd Mayweather adalah petarung terhebat di dunia dalam hal teknik dan gaya. Jadi mengapa dia tidak memiliki peluang jika McGregor melakukannya dengan baik dan menunjukkan performa terbaiknya? Semua orang menghormatinya atas usahanya. Tidak ada yang mengatakan ' Oh, dia b****', tidak ada yang mengatakan itu."

Ngannou diketahui memiliki pukulan paling keras yang pernah tercatat karena kekuatannya setara dengan Ford Escort saat mobil tersebut berada dalam kecepatan penuh. Namun banyak penggemar tinju yang mengecam pertarungan ini dan menilai jika mantan petarung UFC itu bakal kalah.

Tapi Ngannou punya keyakinan yang besar bahwa ia mampu membuat Tyson tidak mampu bertahan lama jika pukulan kerasnya mengenai dagunya. "Jika saya mendaratkan pukulan ke Tyson Fury, saya pikir dia bakal tersungkur. Masalahnya adalah bagaimana cara mengasah senjata dengan benar untuk mendaratkan pukulan itu."

"Senang rasanya punya kekuatan pukulan. Saya suka Teddy Atlas karena dia selalu bilang kamu butuh sistem pengiriman. Kalau punya pukulan keras, keren, tapi butuh sistem pengiriman yang bagus untuk membidik dan menembak. Itu sebabnya Mike Tyson ada di sini," imbuh Ngannou.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)