Tyson Fury vs Ngannou Membosankan, Wilder: Aku Kembalikan Pamor Tinju

Senin, 28 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Tyson Fury vs Ngannou Membosankan, Wilder: Aku Kembalikan Pamor Tinju
Tyson Fury vs Ngannou Membosankan, Wilder: Aku Kembalikan Pamor Tinju/Sky Sports
A A A
Deontay Wilder menyindir duel Tyson Fury vs Francis Ngannou akan membosankan seraya berjanji mengembalikan sensasi tinju kelas berat seperti sebelumnya. Deontay Wilder mengatakan bahwa ia mungkin tidak akan menonton pertandingan tinju kelas berat yang akan datang antara Tyson Fury vs Francis Ngannou.

Tyson Fury, pemegang gelar juara dunia kelas berat WBC asal Manchester, Inggris, akan menghadapi Francis Ngannou, mantan juara UFC asal Kamerun, pada tanggal 28 Oktober di Riyadh, Arab Saudi. Duel dua petarung dalam sebuah pertandingan sesuai regulasi tinju itu menandai debut pertama Ngannou di dunia tinju profesional. Namun, anehnya, sabuk WBC milik Fury tidak akan dipertaruhkan.



Para pendukung pertarungan "crossover" ini, termasuk promotor Fury, Bob Arum dan Frank Warren, memuji bagaimana pertarungan ini dapat menarik lebih banyak perhatian pada dunia tinju. Sementara para pengkritiknya mencemooh pertarungan ini sebagai sebuah tipu muslihat, khususnya karena telah banyak yang menantikan Fury untuk menghadapi juara kelas berat bersatu, Oleksandr Usyk, demi mendapatkan gelar yang tak terbantahkan.

Fans dapat menganggap Wilder sebagai salah satu dari sekian banyak kritikus dalam pertarungan ini. Pria asal Tuscaloosa, Alabama, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa ia "mungkin" tidak akan menonton pertarungan tersebut, dengan alasan bahwa ia menganggap pertarungan tersebut akan sangat membosankan.

Wilder sempat melontarkan gagasan untuk melawan Ngannou pada awal tahun ini, segera setelah Ngannou keluar dari UFC, namun tidak ada yang terwujud. "Saya rasa ini akan membosankan," kata Wilder tentang Fury vs Ngannou dalam sebuah wawancara dengan ESNews. "Dalam hati saya, saya hanya merasa itu akan membosankan. Banyak akting, banyak hal yang terjadi. Saya rasa ini tidak akan menjadi pertarungan yang menarik.''



"Beberapa pertarungan ini, karena saya belum benar-benar berada di dalamnya, divisi kelas berat, bung, itu sangat luar biasa, kawan. Kegembiraan tentang hal itu tidak lagi sama. Rasa terbakarnya tidak lagi sama. Seperti yang saya katakan, semoga ini adalah pertarungan yang hebat, Anda tahu, lakukanlah, selesaikanlah, bung, Anda tahu, begitulah saya. Lakukanlah, selesaikanlah."

Wilder, yang sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi Anthony Joshua awal tahun depan, belum pernah bertanding sejak memukul KO Robert Helenius dalam satu ronde pada bulan Oktober lalu. "Saya membawa tinju kembali, jangan khawatir. Saya tahu kegembiraan dan sensasi telah mati. Tidak ada sensasi di divisi kelas berat saat ini. Jangan khawatir. Aku di sini, sayang. Dan segera raja akan kembali. Aku akan duduk di singgasanaku dengan mahkota di atas kepalaku. Jangan khawatir. Aku tahu kalian bosan. Tapi itu tidak akan lama."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)