Liga 1: PSM Makassar Resmi Pilih Kapten Baru

Kamis, 09 Maret 2017 - 21:29 WIB
Liga 1: PSM Makassar Resmi Pilih Kapten Baru
Liga 1: PSM Makassar Resmi Pilih Kapten Baru
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menggelar suksesi kapten. Berdasarkan hasil voting yang dilakukan para pemain, Hamka Hamzah akhirnya didapuk sebagai pemegang komando di lapangan.

PSM musim lalu masih dikapteni Rizky Pellu yang bergantian dengan Ardan Aras. Namun, di Liga 1 musim 2017, tugas itu akan diambil alih Hamka Hamzah. Bek berusia 33 tahun itu berhak mengenakan ban hitam lantaran mendapat suara terbanyak.

Penunjukan Hamka Hamzah sebagai El capitano PSM dilakukan saat TC di Bali dengan cara voting. Setiap pemain Juku Eja diminta menulis empat nama yang layak jadi kapten pada secarik kertas.

Berdasarkan hasil pemilihan para pemain, nama Hamka Hamzah yang paling banyak dipilih menjadi kapten PSM. Sedangkan Ardan Aras jadi kapten kedua, dan diikuti Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri dan Zulkifli Syukur sebagai kapten kelima.

“Sistem (pemungutan suara) ini dipilih agar diketahui siapa pemain yang diinginkan oleh seluruh pemain untuk menjadi pemimpin mereka,” kata media officer PSM Andi Widya Syadzwina.

Wina menambahkan, staff pelatih PSM juga melakukan voting untuk memilih kapten. “Hasil (voting) dari pemain ternyata sama dengan tim pelatih. Setelah semua data terkumpul, langsung diumumkan di depan seluruh pemain, tim pelatih, dan official,” ucapnya lagi.

Hamka Hamzah terpilih jadi kapten PSM karena punya pengalaman jadi pemimpin di lapangan. Dia sempat jadi kapten Arema Cronus sebelum kembali lagi membela PSM. Apalagi, dia pemain asli dari tim tertua di Indonesia ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8628 seconds (0.1#10.140)