Perbandingan Rekor Tinju Nico Ali Walsh vs Sona Akale, Siapa Lebih Baik?

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:08 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Tinju Nico Ali Walsh vs Sona Akale, Siapa Lebih Baik?
Nico Ali Walsh menerima kekalahan perdananya di kancah tinju profesional. Cucu mendiang legenda tinju Muhammad Ali itu dikalahkan Sona Akale dengan angka majority decision / Foto: Bad Left Hook
A A A
Nico Ali Walsh menerima kekalahan perdananya di kancah tinju profesional. Cucu mendiang legenda tinju Muhammad Ali itu dikalahkan Sona Akale dengan angka majority decision.

Kekalahan ini membuat Nico Ali kehilangan rekor tak terkalahkannya sepanjang 8 pertandingan awal. Saat ini, dia menyemat rekor tinju 8-1 (5 KO).

Melihat catatan di antara keduanya, baik Nico Ali maupun Sona Akale memiliki performa yang tidak jauh berbeda. Berikut perbandingan rekor di antaranya kedua petinju ini pasca pertandingan terakhirnya di Hard Rock Hotel & Casino, Tulsa.


Perbandingan Rekor Nico Ali Walsh dan Sona Akale

1. Nico Ali Walsh

Mengikuti jejak sang kakek, Nico melakukan debut profesional di ring tinju pada 14 Agustus 2021 lalu. Saat itu, dia sukses menumbangkan petinju bernama Jordan Weeks.

Beberapa bulan setelahnya, Nico melangsungkan pertarungan keduanya. Berhadapan dengan James Westley II di State Farm Arena, Atlanta, dia kembali menang.

Seiring waktu, Nico melanjutkan tren positif di ring tinju. Selama beberapa waktu, dia menikmati rekor tinjunya yang masih belum terkalahkan.

Nico mencatatkan kemenangan kedelapan beruntun saat mengalahkan Eduardo Ayala pada Februari 2023. Namun, rekor tak pernah kalahnya ini harus hilang ketika dirinya ditumbangkan Sona Akale beberapa waktu lalu.

Meski demikian, karier Nico Ali di ring tinju sejatinya masih cukup panjang. Mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun, bukan tidak mungkin dia akan mencatatkan prestasi besar di kemudian hari.

Rekor tak terkalahkannya mungkin sudah hilang, namun Nico bisa saja membuat rekor-rekor fenomenal lainnya di kelanjutan kariernya mendatang.

2. Sona Akale

Saat ini, Sona Akale dikenal sebagai petinju pertama yang berhasil mengalahkan Nico Ali Walsh. Petinju berusia 35 tahun itu baru saja menghentikan rekor tak terkalahkan cucu Muhammad Ali dalam pertarungan terakhirnya.

Melihat catatan kariernya, Sona melakukan debut profesional pada 2 November 2019. Saat itu, dia sukses mengalahkan petinju bernama Gustavo Rodriguez di The Myth, Maplewood.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)