PBSI Segera Berbenah usai Gagal Penuhi Target di BWF World Championships 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 - 05:06 WIB
loading...
PBSI Segera Berbenah usai Gagal Penuhi Target di BWF World Championships 2023
Para penggawa Indonesia meraih hasil kurang memuaskan saat tampil di BWF World Championships 2023, setelah hanya membawa pulang satu medali perak. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
JAKARTA - Para penggawa Indonesia meraih hasil kurang memuaskan saat tampil di BWF World Championships 2023 , setelah hanya membawa pulang satu medali perak. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky bakal menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

Seperti diketahui, Pasukan Merah Putih tak dapat berbuat banyak di ajang dunia tersebut. Hanya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri yang berhasil ke babak final meskipun hanya membawa pulang medali perak.

Menurut Rionny, hasil yang diraih anak asuhnya tidak sesuai target yang dipasang sebelum bergulirnya kompetisi. PBSI sejatinya menargetkan setidaknya Indonesia bisa membawa pulang dua gelar dari turnamen tersebut.



"Secara umum, kita gagal memenuhi target di Kejuaraan Dunia 2023. Hanya Apri/Fadia di ganda putri yang maju ke final. Sementara sektor yang lain, tidak berhasil mencapai target," ungkap Rionny dalam keterangan resmi PBSI, Senin (28/8/2023).

"Mereka semua sebenarnya sudah tampil maksimal. Namun, belum cukup mengantarkan pemain-pemain Indonesia terus melaju ke babak akhir untuk menjadi juara," sambungnya.

PBSI Segera Berbenah usai Gagal Penuhi Target di BWF World Championships 2023
(Foto: Instagram @badminton.ina)

Kegagalan meraih target dan hanya membawa pulang medali perak dari BWF World Championships 2023 yang berlangsung di Denmark itu membuat PBSI berbenah. Rionny menyebutkan jika ke depannya akan melakukan evaluasi lebih agar bisa meraih hasil lebih baik lagi.

"Kegagalan ini harus menjadi pelajaran penting agar tidak gagal lagi di kejuaraan-kejuaraan penting dan event lainnya ke depan," ujar Rionny.



"Kita harus segera bersiap lagi menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)