STY Minta Piala AFF Gunakan Teknologi VAR

Selasa, 29 Agustus 2023 - 07:27 WIB
loading...
STY Minta Piala AFF Gunakan Teknologi VAR
Shin Tae-yong meminta Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk mempertimbangkan penggunaan video assistant referee (VAR) dalam Piala AFF ataupun turnamen lainnya / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong meminta Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk mempertimbangkan penggunaan video assistant referee (VAR) dalam Piala AFF ataupun turnamen lainnya. Itu agar bisa membantu tugas wasit di lapangan.

"Saya berharap VAR cepat diperkenalkan untuk membantu perkembangan sepak bola AFF," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram pribadinya, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menuturkan bahwa saat ini cukup meragukan kualitas wasit yang ditunjuk AFF untuk menangani sebuah pertandingan. Pasalnya, juru pengadil lapangan hijau itu kerap membuat keputusan kontroversial.



"Apa yang tidak dilihat dengan tepat di depan kurang keahlian ataupun sengaja. Masalah ini terjadi tidak sekali maupun dua kali saja,"katanya.

Shin Tae-yong mengatakan Piala AFF yang dimainkan berjenjang berdasarkan kelompok umur sebenarnya cukup baik. Itu untuk memberikan jam terbang buat para pemain, tetapi harus dilaksanakan jangan asal-asalan.

"Bagus untuk atlet kami yang mengikuti kompetisi AFF," ucapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)