Juergen Klopp Lewati Rekor Alex Ferguson dan Guardiola

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:04 WIB
loading...
Juergen Klopp Lewati Rekor Alex Ferguson dan Guardiola
Juergen Klopp sukses melewati rekor kemenangan beruntun Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola di Liga Inggris / Foto: Kolase
A A A
Juergen Klopp sukses melewati rekor kemenangan beruntun Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola di Liga Inggris . Guratan tinta emas itu muncul setelah Liverpool secara dramatis menang 2-1 atas Newcastle United di Stadion St. James Park, Minggu (27/8/2023).

Dua gol yang diborong Darwin Nunez sudah cukup untuk mengantarkan Klopp mencetak rekor baru. Menurut statistik, pelatih berkacamata itu sejauh ini sudah mengumpulkan 11 kemenangan beruntun atas Eddie Howe.

"Juergen Klopp kini telah mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut di Premier League melawan Eddie Howe, rekor kemenangan terlama dalam sejarah kompetisi yang diraih oleh seorang pelatih melawan pelatih tertentu," tulis laporan Opta.



Rekor tersebut membuat Klopp melewati catatan Ferguson dan Guardiola. Pasalnya, kedua pelatih itu hanya mampu mengoleksi 10 kemenangan beruntun atas rivalnya.

Ferguson mencatatkan 10 kemenangan beruntun atas Gordon Strachan. Sedangkan Guardiola membuat 10 kemenangan beruntun atas Eddie Howe.



Sementara mengenai kemenangan atas Newcastle, Klopp mengakui Liverpool memulai laga kurang bagus karena kemasukan lebih dahulu dan bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Namun, timnya berhasil bangkit dan mampu mencetak dua gol

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, kami kebobolan satu gol dan mendapat kartu merah, lalu kami bermain lebih baik. Di babak kedua, perasaan itu terasa apakah ada sesuatu yang mungkin," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)