PT Jakpro Mulai Bongkar Rumput JIS sesuai Rekomendasi FIFA

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:20 WIB
loading...
PT Jakpro Mulai Bongkar Rumput JIS sesuai Rekomendasi FIFA
PT Jakpro Mulai Bongkar Rumput JIS sesuai Rekomendasi FIFA
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT Jakpro telah melancarkan langkah cepat untuk melakukan perbaikan pada Jakarta International Stadium (JIS). Keputusan ini diambil berdasarkan rekomendasi dari FIFA untuk mengganti rumput di stadion tersebut dan memperbaiki aksesnya.

Seperti yang kita ketahui, stadion yang menjadi kebanggaan warga Jakarta ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dari empat stadion yang telah ditunjuk oleh FIFA. Tiga stadion lainnya adalah Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Tenaga Ahli dari PT Jakpro, Wisnu Wardhana, menjelaskan bahwa rumput lapangan di JIS sedang diganti dengan rumput baru yang memenuhi standar FIFA. Saat ini, proses pengerjaannya sedang berlangsung.

Jakpro juga telah membagikan gambar dan video terbaru kepada wartawan terkait perkembangan perbaikan di JIS. Dalam gambar tersebut, terlihat rumput lama telah dibongkar di berbagai sudut lapangan.

"Proses penggantian rumput sedang berlangsung. Kami telah melakukan berbagai macam penelitian terhadap jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat. Intinya, kami telah melakukan kemajuan dalam persiapan untuk Piala Dunia U-17 mendatang," kata Wisnu kepada MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (29/8/2023).

Ia optimistis seluruh proses perbaikan akan selesai tepat waktu dan JIS akan siap menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023. Selain perbaikan pada rumput, akses di sekitar JIS juga menjadi fokus perbaikan.

Karena itu, Bina Marga DKI Jakarta juga sedang melakukan perbaikan pada akses jalan di sekitar JIS. Perbaikan ini akan menghubungkan akses masuk dan keluar JIS dengan jalan Tol.

Seperti yang telah diberitakan, Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai dari tanggal 10 November - 2 Desember 2023. Oleh karena itu, berbagai persiapan untuk ajang ini harus dilakukan dengan efisien mengingat sisa waktu yang terbatas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)