Timnas Indonesia U-17 Fokus Lini Pertahanan Jelang Ditantang Korea Selatan U-17

Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:32 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Fokus Lini Pertahanan Jelang Ditantang Korea Selatan U-17
Tim nasional Indonesia U-17 akan menjalani laga melawan Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba sebelum bergulirnya Piala Dunia U-17 2023. / Foto: Instagram @bimasakti_tukiman
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-17 akan menjalani laga melawan Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba sebelum bergulirnya Piala Dunia U-17 2023 . Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyebutkan, timnya akan menguji lini pertahanan dalam pertandingan itu.

Timnas Indonesia U-17 akan menjamu Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada hari ini, Rabu (30/8/2023), pukul 19.00 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan langsung oleh suporter Garuda Muda.

Beberapa jam menjelang pertandingan, timnas Indonesia U-17 disinggung soal cara mengantisipasi serangan dari Korea Selatan U-17. Pasalnya, tim besutan Byun Seong-hwan diketahui mempunyai pola serangan yang cepat.



Mengenai hal ini, Bima mengatakan jika sudah mematangkan taktik timnas Indonesia U-17 sejak berlatih di Bali pada Juli lalu. Oleh karenanya, Bima kemungkinan besar akan menguji lini pertahanan Garuda Muda pada pertandingan kali ini.

"Kalau strategi, kami sudah latihan setelah uji coba kemarin di Bali. Ada masukan dari Frank (Wormuth) kita fokus di defend, kemudian dua minggu kemarin kita juga latihan ofensif," terang Bima dalam konferensi pers, Selasa, 29 Agustus 2023.

"Dan ini yang juga kita paling fokuskan adalah masalah defend. Karena kemarin pas dua pertandingan uji coba di Bali dua kali, mungkin teman-teman lihat itu berapa kali gol dari crossing, dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan," lanjut dia.

Menurut Bima, strategi untuk bertahan terus diasah sebelum bersua dengan Korea Selatan U-17. Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu berharap timnas Indonesia U-17 bisa menerapkan strategi bertahan dengan baik.



"Jadi memang pas latihan kemarin di Solo dan Jakarta, defend menjadi hal yang sangat penting. Kalau defend kita bagus, gawang kita juga akan aman. Kita sudah latih dua minggu defend, dua minggu ofensif, semoga mereka bisa mengerti. Yang terpenting kita latih mengerti," bebernya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)