Liga 1: Persela Lamongan Ajak Tetangga Berkolaborasi

Rabu, 15 Maret 2017 - 15:58 WIB
Liga 1: Persela Lamongan Ajak Tetangga Berkolaborasi
Liga 1: Persela Lamongan Ajak Tetangga Berkolaborasi
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan mulai merancang laga uji coba guna melihat progress performa tim. Lawan yang bakal dihadapi adalah tim tetangga, Persatu Tuban yang levelnya setingkat di bawah Persela, Kamis (16/3/2017) di stadion Surajaya.

Selain menganalisa kemampuan Persela secara umum, laga uji coba itu juga untuk mengukur pemain yang menjalani seleksi. Saat ini ada dua legiun asing yang mencoba peruntungan di Lamongan, yakni Otabek Valijonov (Uzbekistan) dan Kosuke Yamazaki Uchida (Jepang).

Pelatih Persela Herry Kiswanto tidak hanya melihat skill individu keduanya, tetapi bagaimana mereka bekerja secara tim. Dia ingin pemain asing nantinya bisa berkolaborasi secara solid dengan pemain lokal semisal Juan Revi, Eka Ramdani, atau Agung Pribadi.

Saat ini Herkis sapaan akrabnya, belum bisa menilai kemampuan Valijonov dan Kosuke karena tidak sempat dimainkan di laga kompetitif. "Masih sangat sulit menilai kemampuan kedua pemain seleksi karena selama ini baru sebatas latihan saja," ujarnya.

Herkis berharap setelah Valijonov dan Kosuke tampil kontra Persatu, bisa tahu siapa yang lebih layak dikontrak Persela. "Saya ingin pemain asing yang kemampuannya di atas pemain lokal, sekaligus bisa bekerjasama secara tim dengan pemain yang sudah ada," tambahnya.

Duel melawan Persatu merupakan laga uji coba pertama Persela sejak tersingkir dari Piala Presiden 2017. Meski lawannya dari kasta kedua atau Liga 2, Herkis tidak mempersoalkan karena Persatu merupakan salah satu tim yang serius membangun tim menghadapi kompetisi.

"Pertandingan ini tidak soal menang atau kalau, atau dari kasta mana lawannya. Tapi, saya ingin melihat perkembangan tim setelah selama ini menjalani sesi latihan. Juga sebagai pembuktian pemain asing yang masih tahap seleksi," tandas Herkis.

Herkis berjanji setelah uji coba nanti akan memberikan penilaian kepada dua pemain seleksi Persela. Tapi, jika keduanya sama-sama tidak layak untuk memperkuat Persela, maka pelatih tidak akan memaksakan diri memilih salah satu di antara keduanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9995 seconds (0.1#10.140)