Sebelum Lawan Klitschko, Joshua Jalani Terapi Akupuntur

Jum'at, 17 Maret 2017 - 14:49 WIB
Sebelum Lawan Klitschko, Joshua Jalani Terapi Akupuntur
Sebelum Lawan Klitschko, Joshua Jalani Terapi Akupuntur
A A A
LONDON - Anthony Joshua telah memutuskan untuk menggunakan pengobatan akupuntur sebagai bagian dari persiapan sebelum petinju kelas berat itu menggelar pertarungan melawan Wladimir Klitschko di Stadion Wembley, London, Inggris, 29 April 2017. Hal ini diketahui setelah The Sun mempublikasikan beberapa foto saat Joshua menjalani terapi pengobatan akupuntur ini.

Dari foto yang diposting memperlihatkan ketika petugas medis memasukkan jarum halus ke bagian tertentu di dalam tubuh. Itu kemungkinan dilakukan untuk merangsang saraf sensorik dan menghasilkan endorfin penghilang rasa sakit.
Sebelum Lawan Klitschko, Joshua Jalani Terapi Akupuntur

Ini bukan kali pertama bahwa Joshua telah menjalani terapi semacam ini jelang pertarungan di atas atas ring. Tahun lalu misalnya, dia pernah menjalani terapi kuno akupuntur dengan menancapkan 950 jarum ke tubuhnya.

Cara yang dilakukan Joshua berjalan baik di mana ia sukses mengalahkan Eric Milona di Manchester Arena. Jika dilihat dia benar-benar mempersiapkan pertarungan melawan Klitschko dengan sangat baik.

Pasalnya, Joshua bakal mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat IBF saat menghadapi Klitschko. Selain itu kedua petinju kelas berat ini akan memperebutkan sabuk juara WBA Super dan IBO kosong yang dilepas Tyson Fury.

Sebanyak 90 ribu penonton bakal menyaksikan pertarungan Joshua dan Klitshcko. Joshua menjawab akan mengasah mental dan mengubahnya menjadi positif. Tapi ia mengaku akan mencoba untuk mengatasinya.

"Memang benar jika saya tidak pernah tampil di depan 90 ribu penonton, tapi sebelum naik ring saya akan mencoba untuk menjaga mental. Intinya, Anda mungkin tidak benar-benar mengenali saya atau tahu banyak tentang saya, tapi Anda segera akan tahu setelah malam besar di Wembley," jelas Joshua.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)