Kisruh Jadwal Liga 2, PSGC Ciamis Pilih Agendakan Laga Uji Coba

Jum'at, 17 Maret 2017 - 16:44 WIB
Kisruh Jadwal Liga 2, PSGC Ciamis Pilih Agendakan Laga Uji Coba
Kisruh Jadwal Liga 2, PSGC Ciamis Pilih Agendakan Laga Uji Coba
A A A
CIAMIS - Kepastian jadwal kick off Liga 2 (Divisi Utama) saat ini belum ada kejelasan dari PSSI. Karena itu PSGC Ciamis saat ini merancang sejumlah pertandingan uji coba serta training center di Bekasi.

Sejauh ini PSSI hanya mengumumkan jadwal untuk Liga 1 yang rencananya bakal bergulir pada 15 April 2017. Namun, PSSI masih belum menentukan kapan Liga 2 akan dimulai. Ini membuat kontestan Liga 2, termasuk PSGC Ciamis harus terus mempersiapkan diri.

Manager PSGC Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan pekan depan PSGC Ciamis dijadwalkan akan latih tanding kontra Persibas Banyumas. Selain bagian dari persiapan, ini sebagai duel lanjutan karena sebelumnya PSGC Ciamis bertandang ke Persibas dan kalah 1-2.

"Ini sebagai komitmen kemarin kami uji coba di Banyumas. Minggu, (19/3/2017) besok Persibas Banyumas akan ke Ciamis sebagai kunjungan balasan," ujar Herdiat saat memantau latihan PSGC Ciamis di stadion Galuh, Ciamis, Jumat (17/3/2017).

PSGC Ciamis juga mengaku mendapat undangan dari Persikabo Bogor untuk mengikuti turnamen 4 klub; Persib Bandung, Persikabo, Persita dan PSGC Ciamis, yang akan digelar di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Namun, undangan itu baru melalui telepon.

Tapi, bila turnamen tersebut tidak jadi digelar, PSGC Ciamis tetap akan melakoni training center (TC) di Bekasi. Kemudian mengikuti partai uji coba kontra Persija Jakarta dan PS TNI yang kemungkinan akan digelar di stadion Pakansari.

"Untuk undangan melalu surat (resmi) masih kami tunggu. Rencananya Maret akhir. Untuk dua agenda ini kami akan pilih salah satu. Namun, untuk tempatnya masih sama di stadion Pakansari, Cibinong. Untuk TC akan dilaksanakan selama seminggu," tambah Herdiat.

Herdiat juga mengaku PSGC Ciamis telah berkomunikasi dengan pelatih Persib, Djajang Nurjaman yang berencana akan melakukan uji coba kembali. Namun, belum diputuskan waktunya.

"Memang uji coba ini sangat perlu dilakukan PSGC Ciamis, terutama untuk evaluasi mental pemain karena mainnya di Ciamis. Soal skuat, kemungkinan masih akan ada perombakan pemain," pungkas Herdiat.

Herdiat mengakui PSGC Ciamis belum 100 % ideal. Masih akan ada rencana revisi pemain karena kabarnya regulasi PSSI untuk pemain senior di atas 25 tahun tidak melebihi 35 tahun. Sementara di PSGC Ciamis punya Topan di lini belakang dimana usianya lebih dari 30 tahun.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)