Manny Pacquiao Comeback, Target Medali Emas Olimpiade Paris 2024!

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:13 WIB
loading...
Manny Pacquiao Comeback, Target Medali Emas Olimpiade Paris 2024!
Manny Pacquiao Comeback, Target Medali Emas Olimpiade Paris 2024!/Boxing Social
A A A
Awas, juara dunia delapan divisi tinju, Manny Pacquiao , yang kini berusia 44 tahun, ingin sekali mewujudkan mimpinya untuk berlaga di Olimpiade. Manny Pacquiao mempertimbangkan untuk turun bertarung di Olimpiade Paris 2024 .

Manny Pacquiao, yang pensiun dari dunia tinju pada tahun 2021, pun menanyakan tentang kualifikasi untuk pertandingan Olimpiade di Paris tahun depan. Menurut presiden Komite Olimpiade Filipina (POC), Abraham "Bambol" Tolentino, kubu Pacquiao telah menanyakan tentang kualifikasi ke Paris.



Tolentino mengindikasikan bahwa pembicaraan dilakukan dengan Asosiasi Aliansi Tinju Filipina (ABAP) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC), yang mengawasi cabang olahraga tinju Olimpiade. "Kubu Senator Pacquiao menghubungi dan mengatakan bahwa idola ring Filipina kami ingin bertarung di Paris," kata Tolentino kepada Rappler. "Namun Senator tidak dapat lagi bersaing untuk kualifikasi di Asian Games di Hangzhou bulan depan."

Ada beberapa batasan usia yang harus diatasi oleh Pacquiao. Asian Games, yang merupakan kualifikasi Olimpiade, memiliki batas usia 40 tahun untuk semua cabang olahraga.

Pacquiao, yang berusia 4 tahun lebih tua dari batas tersebut, dapat lolos ke Paris melalui dua turnamen kualifikasi Olimpiade yang akan diadakan pada kuartal pertama dan kedua tahun 2024. Tolentino mengindikasikan bahwa Pacquiao juga dapat mengamankan tempat di bawah aturan Universalitas, yang akan diberikan oleh IOC. Hanya ada sembilan tempat di bawah Universalitas di Paris Games - lima untuk wanita dan empat untuk pria.

Pacquiao secara aktif bertanding dalam pertandingan eksibisi. Timnya mengkonfirmasi kepada Rappler bahwa ia bersedia untuk bertarung di Olimpiade mendatang dan mereka telah menghubungi Tolentino. Tolentino juga mengatakan bahwa ABAP akan menyambut Pacquiao di tim nasional dan akan membantu proses kualifikasinya. Pacquiao saat ini dijadwalkan untuk ambil bagian dalam pertandingan ekshibisi melawan Buakaw Banchamek, seorang juara kickboxing berkali-kali, pada awal tahun 2024.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)