Kevin/Marcus Duduki Peringkat 1 Dunia, Ini Kata Pelatih

Sabtu, 18 Maret 2017 - 07:00 WIB
Kevin/Marcus Duduki Peringkat 1 Dunia, Ini Kata Pelatih
Kevin/Marcus Duduki Peringkat 1 Dunia, Ini Kata Pelatih
A A A
JAKARTA - Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi angkat bicara soal keberhasilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo duduk di peringkat satu dunia. Kevin/Marcus naik ke peringkat satu dunia usai memenangkan gelar di All England 2017.

"Tentunya senang, karena regenerasi di ganda putra berjalan sesuai yang diharapkan. Target utama Kevin/Marcus selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia 2017. Rangking itu mengikuti hasil pertandingan, diusahakan bisa tetap di empat besar supaya dapat undian yang bagus di turnamen," ucap Herry dikutip Badmintonindonesia.org

Saat ini Herry tengah berada di Basel, Swiss, untuk mendampingi tim ganda putra di Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Ini sebabnya ia tak dapat bersama Marcus/Kevin saat disambut meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (14/3) lalu. Namun Herry mengaku sangat bangga atas prestasi Marcus/Kevin, walaupun pada awal turnamen ia mengaku tak menyangkan Marcus/Kevin akan merebut titel bergengsi ini.

"Kalau dari awal turnamen sih belum nyangka, setelah masuk final, saya yakin mereka bisa jadi juara. Kuncinya justru saat mereka menang di semifinal melawan pasangan Denmark (Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen)," tutur Herry.

"Waktu di Birmingham (Inggris), saya hanya ngobrol saat mau main (final), kami diskusi menentukan pola main. Di luar itu, ada dua-tiga kali saya makan bareng sama Kevin di restoran, tapi tidak bahas main, cerita-cerita apa saja, biar dia merasa enjoy dan rileks saat mau bertanding," cerita Herry. (Baca juga: Kevin/Marcus Rebut Takhta di Sektor Ganda Putra Dunia )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7849 seconds (0.1#10.140)