Siasat Shin Tae-yong Atasi Bentrokan Jadwal Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Senior

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:01 WIB
loading...
Siasat Shin Tae-yong Atasi Bentrokan Jadwal Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Senior
Siasat Shin Tae-yong Atasi Bentrokan Jadwal Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Senior
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, mengungkapkan tantangan yang dihadapinya dalam mengatur jadwal memimpin kedua tim, yaitu Timnas U-23 dan senior. Kedua tim memiliki agenda yang saling berdekatan, dan hal ini menjadi suatu kendala tersendiri.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan (TC) di Solo pada tanggal 4 September. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan pada 6 hingga 12 September 2023.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Sementara itu, Timnas Indonesia senior juga akan menggelar TC di Surabaya pada tanggal 4 September 2023 untuk bersiap menghadapi pertandingan melawan Turkmenistan pada FIFA matchday. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 8 September 2023.

Shin Tae-yong mengakui bahwa pada awalnya terlihat sulit untuk mengatasi jadwal yang padat ini karena dua agenda yang saling berdekatan. Namun, ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran para asisten pelatih.

"Memang situasinya cukup pusing dan rumit. Tim pelatih telah dibagi menjadi dua, dan mereka akan berada di tempat masing-masing. Hanya saya yang harus bolak-balik antara Surabaya dan Solo," ungkap Shin Tae-yong di Bekasi pada Rabu (30/8/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini menjelaskan bahwa untuk Timnas Indonesia senior, asisten pelatihnya, Choi In-Cheul, akan mengambil peran yang lebih besar. Hal ini karena Choi In-Cheul sudah memahami dengan baik filosofi dan taktik yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

"Untuk timnas senior, Coach Choi adalah asisten pelatih utama. Ia tahu apa yang saya inginkan dalam hal taktik dan hal-hal lainnya. Ia akan bertanggung jawab atas timnas senior," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui bahwa meskipun ia harus melakukan perjalanan bolak-balik antara Surabaya dan Solo, ia akan lebih fokus pada Timnas Indonesia U-23. Ini karena tim tersebut memiliki target untuk lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

"Meskipun saya harus terbagi antara Surabaya dan Solo, saya akan lebih memusatkan perhatian pada Timnas U-23," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)