Shin Tae-yong Bicara Nasib 2 Pemain Persija Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Jum'at, 01 September 2023 - 03:05 WIB
loading...
Shin Tae-yong Bicara Nasib 2 Pemain Persija Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23
Shin Tae-yong Bicara Nasib 2 Pemain Persija Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-23 , Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa kehadiran Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah dari Persija Jakarta dalam skuad Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 masih belum dijamin. Menurutnya, keputusan akan bergantung pada penampilan kedua pemain tersebut selama pemusatan latihan (TC) tim.

Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah telah menjadi perhatian publik setelah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, keduanya belum menunjukkan performa yang mencolok bersama Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024.



Aji Kusuma, yang bermain sebagai penyerang, belum berhasil mencetak gol dalam delapan pertandingan yang dimainkan bersama Persija Jakarta. Meskipun demikian, ia dipanggil untuk bermain melawan Turkmenistan dalam pertandingan FIFA Matchday pada 8 September mendatang.

Sementara itu, Akbar Arjunsyah telah tampil dalam enam pertandingan dan mencetak satu gol bersama Persija Jakarta. Ia juga termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong memberikan pandangannya mengenai kemungkinan kedua pemain tersebut bermain untuk Timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa belum dapat memastikan apakah mereka akan masuk ke dalam skuad atau tidak.

"Memang dibagi dua, memang lebih banyak entry-nya. Kalau dibicarakan lebih detail, kami belum bisa pastikan pemain-pemain tersebut masuk entry atau tidak," ungkap Shin Tae-yong kepada para awak media termasuk SINDOnews di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa keputusan akhir akan diambil setelah melihat penampilan para pemain selama TC yang akan dimulai pada 4 September 2023 di Solo, Jawa Tengah. Shin Tae-yong berjanji untuk memilih pemain yang paling pantas untuk mewakili Timnas Indonesia.

"Kami akan latihan dulu, setelah itu akan dipastikan entry-nya siapa," tandasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan U-23 dalam laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (9/9/2023). Selanjutnya, mereka akan bertanding melawan Turkmenistan U-23 di tempat yang sama pada Selasa (12/9/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)