Pelatih Timnas Amerika Serikat Terkejut dengan Pengaruh Lionel Messi di MLS

Jum'at, 01 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Pelatih Timnas Amerika Serikat Terkejut dengan Pengaruh Lionel Messi di MLS
Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengaku terkejut dengan dampak kehadiran Lionel Messi di Major League Soccer (MLS) / Foto: Twitter Lionel Messi (@WeAreMessi)
A A A
FLORIDA - Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengaku terkejut dengan dampak kehadiran Lionel Messi di Major League Soccer (MLS). Menurutnya kapten Timnas Argentina itu membuat liga sepak bola Amerika Serikat ke level berbeda.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada bursa transfer musim panas 2023. La Pulga pindah ke Inter Miami dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) habis.

Meski baru sebentar bergabung dengan Inter Miami, tetapi Messi menunjukkan kualitasnya. Terbukti, ia sudah mencetak 11 gol dan tiga assist dari 10 pertandingan bersama Inter Miami di semua kompetisi serta menyumbangkan satu Piala Liga.



Berhalter memuji David Beckham karena berhasil membawa Messi ke MLS. Menurutnya, kehadiran penyerang berusia 35 tahun itu membuat MLS berada di level berbeda.

"Anda (David Beckham) mempunyai gagasan tentang apa yang bisa terjadi di MLS dan kemudian Anda benar-benar memecahkan pola tersebut dengan mendatangkan seseorang seperti Messi. Yang membawanya (MLS) ke level yang berbeda,” kata Gregg Berhalter dikutip dari Goal Internasional, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut, Gregg Berhalter mengaku terkejut dengan dampak kehadiran Lionel Messi di MLS. Selain itu, ia juga tak percaya dengan keberhasilan Inter Miami membawa Sergio Busquets dan Jordi Alba juga memberikan dampak dalam permainan tim.



"Secara keseluruhan, saya terkejut dengan dampak yang dimiliki Lionel Messi. Dan bukan hanya dia, tapi ketika Anda memasukkan (Sergio) Busquets dan (Jordi) Alba ke dalamnya, bagaimana hal itu bisa diterapkan di lapangan,” sambungnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)