alexa snippet

Jelang Grand Prix Qatar 2017

Abaikan Statistik, Marc Marquez Siap Juarai MotoGP 2017

Abaikan Statistik, Marc Marquez Siap Juarai MotoGP 2017
Marc Marquez memacu Honda RC213V di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, dalam tes pramusim MotoGP 2017 beberapa waktu lalu. Foto/stadiosport.it
A+ A-
BARCELONA - Seri perdana MotoGP 2017 akan digelar akhir pekan nanti di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Marc Marquez menegaskan siap bersaing untuk mempertahankan gelar juaranya.

Seri perdana akan digelar di Qatar, Minggu (26/3/2017). Jika menilik hasil tes pramusim, persaingan bakal sengit mengingat peta kekuatan pembalap sedikit berubah.

Yamaha kehilangan pemenangnya di Qatar musim lalu, Jorge Lorenzo, yang pindah ke Ducati. Namun, pembalap Spanyol justru kesulitan beradaptasi di atas Desmosedici ketimbang Andrea Dovizioso, rekan barunya.

Sementara Maverick Vinales yang jadi pembalap baru Yamaha, justru tampil bersinar dengan keluar sebagai yang tercepat di tes Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar. Sisanya, pembalap lain juga sukses memperlihatkan perkembangan bersama tunggangannya masing-masing.

Namun hasil tersebut tidak jadi tolak ukur bagi Marquez. Pembalap Repsol Honda menegaskan siap mempertahankan gelar juaranya musim ini.

"Sebagai pembalap, saya tekankan saya selalu mencoba untuk menang, saya tidak mengelak soal itu. Musim lalu, saya harus menahan sedikit karena hal-hal yang tidak mudah di awal musim. Dan itu adalah titik lemah yang saya pikir harus dapat ditingkatkan dan kini sudah terselesaikan. Itu jadi jalan keluar, saya masih bisa meningkatkannya," ujar Marquez dalam buku 300 per Hour yang diluncurkan Radio Catalunya, seperti dikutip Marca.

"Saya ingin menangkan musim 2017, itu adalah satu hal yang ingin saya dapatkan. Saya tidak melihat statistik atau angka-angka," tutupnya.

Musim lalu, Marquez finis kedua di bawah Lorenzo yang keluar sebagai pemenang. Bagaimana akhir pekan nanti?
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top