alexa snippet

F1

Jelang F1 GP Australia 2017: Williams Merasa Lebih Kuat dari Mercedes

Jelang F1 GP Australia 2017: Williams Merasa Lebih Kuat dari Mercedes
Perbandingan desain mobil William (bawah) dan Mercedes di tes F1 2017 Barcelona. (Foto/automotorundsport.de)
A+ A-
MELBOURNE - Jelang bergulirnya seri pertama Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) musim 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu (26/3). Paddy Lowe, Chief Technical Officer Tim F1 Williams yang baru, menilai timnya bisa mengungguli Mercedes di area-area tertentu.

Ya, Lowe yang pernah bekerja untuk Williams pada era 90-an, musim ini kembali ke tim yang berbasis di Grove tersebut setelah membantu Mercedes meraih tiga trofi juara dunia pembalap dan tim secara beruntun.

Karena baru bergabung, Lowe menganggap kehadirannya belum akan memberikan dampak berarti bagi peluang Williams musim ini. Meski demikian, pria asal Inggris tersebut sudah mengidentifikasi titik kekuatan yang dimiliki oleh Williams.

"Langkah pertama adalah berusaha mengenal tim dan melihat area mana saja yang bisa saya tingkatkan. Tantangannya adalah berusaha meraih kemajuan sebesar-besarnya namun juga seefisien mungkin dengan sumber daya yang kami miliki,” sembur Lowe kepada Motorsport.com.

"Prosesnya sebenarnya sama saja, dan tentunya ada beberapa area di mana Williams terlihat lebih baik dibandingkan Mercedes. Saya masih harus melihat kekuatan yang kami miliki dan seberapa besar keunggulannya. Lalu kami baru bisa bekerja dan melanjutkan keunggulan itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Lowe mengatakan: "Saya sering ditanya beberapa tahun terakhir ini, 'apa rahasianya?' tetapi sungguh salah jika kita berpikir seseorang yang baru bergabung ke sebuah tim bisa langsung menemukan semacam keajaiban seperti itu."
Felipe Massa (Tim Williams) di tes F1 2017 Sirkuit Catalunya Barcelona. (Foto-crash.net)
Lowe kemudian menambahkan soal perasaannya bisa kembali bergabung ke Williams. Tapi dia percaya, dirinya tidak akan memiliki waktu untuk hal-hal yang bersifat sentimental karena akan fokus begitu pekerjaan dimulai di GP Australia akhir pekan ini.

"Menarik memang karena kita suka berpikir tentang apa yang telah kita kerjakan di tempat (tim) lain. Tapi saya yakin, begitu kita tiba di Australia, saya akan 100 persen fokus pada tim baru saya. Pikiran saya akan terfokus pada cara bagaimana saya bisa membantu tim ini menjadi lebih baik lagi."
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top