alexa snippet

Tangan Dingin Mantan Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto

Tangan Dingin Mantan Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto
Rio Haryanto dengan Iora Kimura (PS Racing) di AFR 2017 Zhuha. (Foto/Motorsport) 2
A+ A-
ZHUHAI - Apakah tangan dingin dimiliki oleh Rio Haryanto? Seperti diketahui, pembalap Indonesia dengan pengalaman Formula 1, Rio Haryanto, memulai pekerjaan barunya sebagai mentor pembalap PS Racing di seri perdana Formula Renault Asia (AFR) 2017.

Pembalap yang memperkuat tim Manor Racing pada musim F1 2016 lalu itu hadir di Sirkuit Zhuhai, Tiongkok, akhir pekan lalu. Rio datang buat memberikan bimbingan kepada kedua pembalap tim PS Racing, Iori Kimura dan Victor Liang.

Pada babak kualifikasi, tangan dingin Rio berhasil menjadikan Iori pembalap tercepat di Kelas B dengan keunggulan 1,885 detik.

Di Race 1, Kimura yang start dari pole position untuk Kelas B sempat memimpin jalannya lomba. Namun ketika balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi, Kimura tersingkir dari balapan setelah mobilnya tertabrak dari belakang.

Balapan akhirnya berakhir setelah bendera merah dikibarkan akibat rangkaian kecelakaan, termasuk insiden saat periode safety car. Pembalap Makau, Leong Hon Chio, keluar sebagai juara keseluruhan, sementara Xie Ruilin dari Hong Kong menjadi juara untuk kelas B.

Rio Haryanto dengan Iora Kimura (PS Racing) di AFR 2017 Zhuha. (Foto-Motorsport)
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top