Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Wajib Lolos di Dua Kualifikasi

Jum'at, 01 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Wajib Lolos di Dua Kualifikasi
Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia lolos dalam dua kualifikasi penting dari dua kelompok usia, yakni senior dan U-23. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram @officialinewstv / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia lolos dalam dua kualifikasi penting dari dua kelompok usia, yakni senior dan U-23. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram @officialinewstv.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia U-23 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup K bersama dengan Taiwan U-23, dan Turkmenistan U-23.

Dua pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada 9 dan 12 September 2023 mendatang. Satu bulan kemudian, Shin Tae-yong kembali mengawal Timnas Indonesia, kali ini kelompok usia senior.



Ya, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia. Dua pertandingan akan dimainkan secara kandang-tandang pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Padatnya jadwal kerja bersama Skuad Garuda tidak membuat Shin Tae-yong murung. Pelatih asal Korea Selatan itu justru mewajibkan dua kelompok usia Timnas Indonesia itu untuk lolos menuju fase selanjutnya.

"Tahun ini, target pertama di bulan Oktober kita lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia (2026). Itu yang harus kita lolos," kata Shin dikutip dari akun Instagram @officialinewstv, Kamis (31/8/2023).



"Kedua itu September ya, ada kualifikasi (Piala Asia) U-23, itu kita juga wajib lolos untuk bisa ikut ke Qatar (putaran final Piala Asia U-23 2024)," imbuhnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong baru saja terpilih sebagai pelatih terfavorit di Indonesia Awards 2023. Tentunya, hal itu menandakan masyarakat telah mempercayai pelatih berusia 52 tahun itu untuk mengantar Skuad Garuda terbang tinggi di kancah internasional.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)