Dua Turnamen Junior Paling Bergengsi Bakal Digelar di Indonesia

Rabu, 22 Maret 2017 - 00:09 WIB
Dua Turnamen Junior Paling Bergengsi Bakal Digelar di Indonesia
Dua Turnamen Junior Paling Bergengsi Bakal Digelar di Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan dua turnamen paling bergengsi di level junior (U-19) yakni kejuaraan Asia Junior Championships (AJC) dan World Junior Championships (WJC). Dua kejuaraan ini memainkan nomor beregu campuran dan perorangan.

AJC rencananya akan dilangsungkan di GOR Jaya Raya Bintaro, pada 22 – 30 Juli 2017. Jadwal turnamen ini sebenarnya mundur beberapa pekan dari yang direncanakan sebelumnya lantaran berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan penyelenggaraan WJC telah diumumkan sejak tahun lalu dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi provinsi penyelenggara kejuaraan ini, pada 9-22 Oktober 2017. Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto menuturkan ini adalah sebuah kehormatan bisa menggelar turnamen bergengsi level junior di Tanah Air.

Ditambahkan, ini membuktikan bahwa reputasi Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bergengsi sudah diakui. "Tentunya sebuah kehormatan bagi Indonesia dalam setahun bisa dipercaya menjadi tuan rumah AJC dan WJC sekaligus. Ini membuktikan bahwa reputasi Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bulutangkis sudah diakui," ungkap Bambang seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (22/3/2017).

Mengenai waktu persiapan yang terbilang cukup singkat. Bambang menjelaskan tidak terlalu mempersoalkan masalah tersebut karena pebulutangkis muda Indonesia masih punya waktu empat bulan untuk menggenjot mental tanding.

"Keputusan ini baru diumumkan pekan lalu, Indonesia akhirnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah AJC 2017. Soal waktu persiapan yang cukup singkat, kami rasa tidak ada masalah, masih ada waktu empat bulan kedepan, kami sudah mulai mengerjakan persiapan yang sudah bisa dikerjakan," ujar Bambang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)