Errol Spence Hidupkan Klausul Kontrak Duel Ulang Terence Crawford

Jum'at, 01 September 2023 - 12:21 WIB
loading...
Errol Spence Hidupkan Klausul Kontrak Duel Ulang Terence Crawford
Errol Spence Hidupkan Klausul Kontrak Duel Ulang Terence Crawford/BoxinG Scene
A A A
Sesuai Janji, Errol Spence menghidupkan klausul kontrak duel ulang Terence Crawford yang mempermalukannya dalam pertarungan perebutan gelar tak terbantahkan kelas welter. Errol Spence Jr. menggunakan hampir semua waktu yang diberikan kepadanya secara resmi, namun ia menggunakan hak kontraknya untuk melakukan pertarungan ulang dengan Terence Crawford.

BoxingScene.com telah mengkonfirmasi beberapa laporan bahwa Spence dan Crawford akan bertarung untuk kedua kalinya.
Namun, baik tanggal maupun berat badannya belum ditentukan.

Errol Spence setelah kekalahan KO teknis di ronde kesembilan pada 29 Juli lalu, dalam konferensi pers setelah pertarungan, ia menyatakan akan bertarung melawan Terence Crawford untuk kedua kalinya. Duel ulang 12 ronde mereka dapat berlangsung sebelum akhir tahun 2023, namun juga dapat dijadwalkan pada awal tahun 2024.



Mantan juara kelas welter IBF/WBA/WBC ini menegaskan bahwa ia ingin pertarungan kedua mereka dipertandingkan di kelas welter super 69,8 kg karena ia berjuang keras untuk menurunkan berat badan 66,6 kg. Crawford mengatakan bahwa ia tidak keberatan untuk naik tujuh kilogram untuk pertandingan utama Showtime Pay-Per-View kedua mereka.

Menurut klausul kontraknya, Spence memiliki waktu 30 hari kerja sejak tanggal 29 Juli untuk secara resmi memutuskan apakah ia menginginkan pertarungan ulang. Sebagai pemenang dalam pertarungan unifikasi gelar kelas welter mereka, Crawford berkewajiban untuk memberikan pertarungan ulang jika Spence menginginkannya. Crawford dapat menentukan batas berat badan untuk pertarungan kedua mereka.

Duel Errol Spence vs Terence Crawford merupakan salah satu pertarungan yang paling dinanti-nanti dalam dunia tinju. Hasil pertarungan itu menobatkan Crawford sebagai juara kelas welter pertama yang bersatu dalam era empat sabuk.

Pertarungan itu sendiri tidak sesuai dengan ekspektasi karena tidak sedikit pun kompetitif. Crawford mendominasi Spence setelah ronde pertama dalam sebuah penampilan yang menentukan karier sang juara dunia tiga divisi.



Terence Crawford, 35 tahun, menjatuhkan Errol Spence sekali pada ronde kedua dan dua kali pada ronde ketujuh. Petinju asal Omaha, Nebraska ini kembali menghajar Spence pada ronde kesembilan, ketika wasit Harvey Dock melerai keduanya untuk mencegah Spence menerima lebih banyak pukulan pada bulan lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Crawford (40-0, 31 KO) unggul jauh atas Spence (28-1, 22 KO) di ketiga kartu penilaian pada saat penghentian pertandingan. Juri Tim Cheatham, David Sutherland dan Steve Weisfeld memberikan nilai tujuh dari delapan ronde pertama untuk Crawford, yang unggul 79-70 di setiap kartu penilaian mereka memasuki ronde kesembilan.

Spence, 33 tahun, mengalami kekalahan pertamanya sejak Olimpiade Musim Panas 2012 di London. Petinju asal DeSoto, Texas ini telah memegang gelar juara dunia kelas welter IBF selama enam tahun sebelum Crawford mengalahkannya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)