Madrid Bakal Dominasi Bursa Transfer, Sebanyak 36 Pemain Bisa Ditawar

Kamis, 30 April 2020 - 09:05 WIB
loading...
Madrid Bakal Dominasi Bursa Transfer, Sebanyak 36 Pemain Bisa Ditawar
Real Madrid punya banyak aset yang bisa diuangkan. Hampir semua armadanya, termasuk di tim inti bisa dijual atau dipinjam pada bursa musim panas mendatang. Foto: reuters
A A A
MADRID - Madrid - Bursa transfer mendatang dipastikan bakal berbeda dari sebelumnya. Krisis keuangan akibat pandemi virus Corona telah mengurangi daya beli mayoritas klub di Eropa. Harga jual pemain juga ikut anjlok. Tapi, semua itu mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi Real Madrid.

Dengan Ligue 1 dan Eredivisie diakhiri lebih cepat, tidak ada yang tahu apakah kompetisi lainnya akan dilanjutkan lagi. Tapi, satu hal pasti, banyak klub yang tidak lagi memiliki banyak uang. Faktanya, ada yang sampai memotong gaji pemainnya agar bisa bertahan hidup.

Meski kondisinya seperti itu, banyak yang menilai Madrid dalam posisi lebih kuat dibanding klub lainnya. Sebagai salah satu klub kaya, Los Blancos nampaknya tidak perlu khawatir bakal mengalami kebangkrutan.

Disebutkan, Madrid punya banyak aset yang bisa diuangkan. Hampir semua armadanya, termasuk di tim inti bisa dijual atau dipinjam pada bursa musim panas mendatang. Artinya, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut bisa mempengaruhi arus bursa transfer.

Menurut media Spanyol, ada 36 pemain Madrid yang bisa dipertahankan, dijual atau dipinjamkan pada musim depan. Itu membuat Los Galacticos jauh lebih fleksibel dari klub lain. Sebab, mereka juga bisa menyodorkan proposal untuk melakukan barter.

Dari James Rodriguez, Gareth Bale dan Marcelo bisa direkrut asalkan maharnya sesuai. Begitu juga dengan talenta muda macam Takefusa Kubo dan Martin Odegaard. Intinya, Madrid bisa meraup banyak uang pada musim panas nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)