Brook Ingin Satukan Seluruh Mahkota Kelas Welter

Kamis, 23 Maret 2017 - 17:07 WIB
Brook Ingin Satukan Seluruh Mahkota Kelas Welter
Brook Ingin Satukan Seluruh Mahkota Kelas Welter
A A A
SHEFFIELD - Penguasa mahkota kelas welter versi IBF, Kell Brook berjanji untuk mengalahkan Errol Spence Jr guna mendapatkan kesempatan bertemu juara WBC/WBA, Keith Thurman. Lebih jauh, Brook ingin menyatukan semua gelar di divisi kelas welter.

Keinginan untuk mengunifikasi seluruh sabuk juara kelas welter tampaknya menjadi salah satu alasan kuat Brook untuk tetap bertahan di divisi itu. Petinju asal Sheffield, Inggris ngotot untuk tidak melowongkan sabuk juara yang dimenangkannya sejak 2014.

Padahal sebelumnya, terdapat tekanan yang sangat kuat dari timnya untuk berkompetisi di kelas menengah, menyusul kenekatannya menemui raja kelas menengah, Gennady Golovkin. "Tim di sekitar saya mengatakan pada saya untuk bergerak ke divisi atas (kelas menengah)," tandas Brook dikutip News and Star, Kamis (23/3).

The Special One disarankan untuk naik ke kelas menengah juga dikarenakan sang petinju kesulitan untuk mendapatkan batas ideal kelas welter "Mungkin sulit untuk membuat kelas welter, tapi saya memiliki ahli gizi yang hebat yang akan membawa saya ke berat ideal secara perlahan," terangnya.

Petinju 30 tahun ini juga sudah tidak sabar untuk segera bertarung dengan penantang wajib, Spence Jr, yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Mei nanti di Stadion Bramall Lane di Sheffield. "Saya tak sabar untuk berada di sana dan memberikan fans pertarungan yang megah," tegas Brook.

"Setelah saya telah mengalahkan Spence Jr, saya menginginkan Thurman dan untuk menyatukan divisi ini," tambah Brook, yang memiliki rekor 36-1, 25KO.

Apabila seluruhnya berjalan sesuai dengan rencananya, maka Brook akan bertemu juga dengan juara WBO, Manny Pacquiao, yang juga memiliki rencana untuk berhadapan dengan pesaing senegara Brook, Amir Khan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)