Kabar Gembira Bagi Milanisti, Ibrahimovic Putuskan Terus Bertahan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
Kabar Gembira Bagi Milanisti, Ibrahimovic Putuskan Terus Bertahan
Kisah Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan hampir dipastikan bakal terus berlanjut. Menurut kabar di Italia, dia memutuskan akan bertahan di San Siro. Foto: reuters
A A A
MILAN - Kisah Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan hampir dipastikan bakal terus berlanjut. Menurut kabar di Italia, penyerang berusia 38 tahun asal Swedia itu memutuskan akan bertahan di San Siro.

(Baca Juga: Lazio Sanggah Akan Rekrut Silva, tapi Pastikan Immobile Bertahan )

Ibrahimovic bergabung lagi dengan Milan pada bursa trasfer musim dingin lalu dengan durasi enam bulan. Dalam klausul kontraknya terdapat opsi perpanjangan selama satu musim tergantung kinerjanya.

Harusnya masa tugas mantan pemain Barcelona itu habis pada 30 Juni lalu. Tapi, karena kompetisi terhenti akibat pandemi virus Corona dan baru dilanjutkan lagi pertengahan Juni, kontraknya ditambah dua bulan hingga akhir Agustus nanti.

Semula belum diketahui apakah Ibrahimovic akan tetap membela Milan pada musim depan. Soalnya, dia pernah mengatakan ingin pulang ke kampung halamannya. Terlebih, dia sempat berseteru dengan salah satu petinggi I Rossoneri.

Sekarang semuanya sudah lebih jelas. Setelah ikut serta dalam peluncuran seragam anyar Milan, Ibrahimovic diyakini tidak akan berganti klub. Dan, info terbaru yang dilaporkan La Gazzetta dello Sport, pemain berpostur 195 cm itu memutuskan untuk bertahan.

Walau belum ditentukan waktunya, Ibrahimovic dan Milan akan berdiskusi untuk membahas kontrak baru dalam beberapa hari ke depan. Disebutkan, dia nantinya akan menerima upah 4 juta euro per tahun. Tapi, bisa bertambah karena adanya sejumlah bonus terkait performa.

Besaran bonus akan ditentukan jumlah gol, pertandingan yang dimainkan, performa Milan di Liga Europa, dan juga kemungkinan lolos ke Liga Champions musim 2021/2022. Bila melihat kinerjanya, Ibrahimovic bisa menerima bayaran lebih besar.

(Baca Juga: Berpacu dengan Waktu, Zidane Harap Hazard Bisa Bela Madrid kontra Man City )

Sepanjang musim 2019/2020, Ibrahimovic telah mendulang 10 gol dan lima assist dari 19 laga secara keseluruhan. Kontribusinya telah membantu Milan menempati posisi enam klasemen sementara Serie A .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)