alexametrics

Jelang Grand Prix Qatar 2017

RC213V Alami Kebocoran Oli, Pembalap Honda Ketakutan

loading...
RC213V Alami Kebocoran Oli, Pembalap Honda Ketakutan
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, langsung mengalami masalah di sesi latihan pertama Grand Prix Qatar, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB. Foto/Autosport
A+ A-
DOHA - Cal Crutchlow langsung mengalami masalah di sesi latihan pertama Grand Prix Qatar, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB. Honda RC213V yang dikendarainya mengalami kebocoran oli sehingga nyaris membuatnya terjatuh.

Masalah yang menimpa Crutchlow terjadi tepat di awal pembalap Inggris memulai sesi latihannya. Saat hendak menuju Turn 1, motor pemenang Grand Prix Ceko musim lalu mengeluarkan minyak dan asap.

Crutchlow mengatakan masalah tersebut kini sedang diselidiki. Rider berusia 31 tahun itu juga mengaku sempat ketakutan mengalami kecelakaan fatal akibat oli tersebut.



''Saya hampir tergelincir di Turn 1 dengan kecepatan 330 km/jam. Sejujurnya, di sisa sesi, saya ketakutan. Sangat ketakutan. Cuma omong kosong," ungkap pembalap tim LCR Honda itu dikutip Autosport.

"Saat anda mengalami hal seperti itu, anda akan butuh waktu sejenak. Jika anda terjatuh, dan anda tahu sebabnya, kemudian anda mengatakan baik-baik saja dan berjanji lebih cepat karena anda tahu sebabnya,"

"Sedangkan tadi, itu di luar kontrol. Anda tidak tahu apa yagng terjadi saat itu. Dan ternyata saya balapan dengan buruk, tapi catatan waktunya tidak buruk dan motor kami tidak pernah dipakai sebelum diatur. Ini cuma menghasilkan dua lap dari keseluruhan sesi," tutupnya.

Crutchlow sendiri mengakhiri tes di peringkat tujuh. Ia terpaut 1,3 detik dari Vinales sebagai yang tercepat. (Baca Juga: Vinales Catat Waktu Tercepat di Latihan Bebas Sesi Pertama)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak