alexametrics

Milo Football Championship Tebar Tiket ke Barcelona

loading...
Milo Football Championship Tebar Tiket ke Barcelona
Milo Football Championship (MFC) U-12 bakal menjaring sejumlah pemain muda terbaik yang nantinya akan diajak latihan bersama Barcelona. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Sebanyak 2.000 peserta dari 128 sekolah sepak bola wilayah Bandung Raya, Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya saling bersaing di kompetisi Milo Football Championship (MFC) U-12. Mereka akan pamer kemampuan di stadion Siliwangi, Bandung demi menjadi yang terbaik.

Pasalnya, setelah terpilih jadi yang terbaik, para pemain akan diberangkatkan ke Spanyol untuk menjalani pelatihan bersama salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona.

Senior Sports Marketing Executive Nestle Milo, Donny Wahyudi mengatakan MFC tahun ini berbeda dengan sebelumnya lantaran saat ini sudah bekerjasama dengan Barcelona.



Sebelum ke Barcelona, para pemain terbaik MFC yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti Milo Football Camp selama satu pekan di Jakarta. Selanjutnya, pemain terbaik terpilih akan mendapatkan kesempatan berlatih langsung dengan Barcelona di Spanyol.

Donny mengatakan sebelumnya mereka sudah melakukan seleksi di empat kota, yakni Binjai, Tebingtinggi, Kisaran dan Medan yang diikuti sekitar 128 sekolah. Kemudian mereka nantinya akan mengirim sebanyak lima pemain ke Barcelona.

"Hasil dari ini, kami nantinya akan mengambil lima pemain untuk dikirim ke Barcelona. Di sana mereka akan mendapat pelatihan langsung oleh tim Barcelona dan akan berangkat Agustus mendatang,” ujar Donny di stadion Siliwangi.

Setelah lima pemain itu sudah berlatih di Barcelona, Donny mengatakan Milo akan merekomendasikan nama-nama pemain terbaik ke PSSI. Sehingga kontribusi Milo untuk mencari bibit-bibit pemain usia dini terus berkembang.

"Setelah mereka (lima pemain) ini lolos, kami akan rekomendasi ke PSSI. Kami memang belum bisa menjanjikan untuk jenjang ke depannya. Tapi, inilah kontribusi Milo untuk terus melahirkan bibit-bibit pemain usia dini, sehingga nantinya PSSI lebih mudah mencari pemain-pemain muda," pungkas Donny.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak