Setelah Percobaan Pertama, Babak Kualifikasi Saya Berantakan

Sabtu, 25 Maret 2017 - 20:40 WIB
Setelah Percobaan Pertama, Babak Kualifikasi Saya Berantakan
Setelah Percobaan Pertama, Babak Kualifikasi Saya Berantakan
A A A
MELBOURNE - Joki tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengakui bahwa sesi kualifikasi F1 GP Australia 2017 yang ia lalui tidak berjalan semulus seperti yang diharapkan. Hal itu diutarakan pembalap juara dunia F1 2007 tersebut pada Sabtu (25/3/2017).

Ya, pembalap Finlandia itu awalnya sempat memimpin dari rekan satu timnya di Ferrari, Sebastian Vettel, pada babak Q1 dan Q2. Tetapi harapannya untuk setidaknya bisa menyamai laju Vettel, kandas di babak terakhir (Q3).
Kimi Raikkonen (Ferrari) di sesi kualifikasi F1 GP Australia 2017. (Foto-Motorsport) 2
Raikkonen akhirnya hanya bisa memulai lomba esok hari dari posisi start keempat. Pembalap 37 tahun itu mencatat waktu, 0,6 detik lebih lambat dari Vettel dan tepat satu baris di belakang pembalap jerman tersebut.

"Saya tidak bisa menyelesaikan satu putaran yang bagus. Setelah percobaan pertama, putaran-putaran saya berikutnya cukup berantakan," ujar Raikkonen usai babak kualifikasi F1 GP Australia 2017 di Sirkuit Melbourne Park seperti dilaporkan Motorsport.

"Beberapa kesalahan memang berasal dari saya. Jadi raihan posisi keempat ini cukup mengecewakan, tapi ini baru kualifikasi pertama, kita lihat saja bagaimana hasil berikutnya," tambahnya.

Ketika ditanya apakah raihan Vettel hari ini yang berhasil memisah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sebagai pertanda baik untuk Ferrari, Raikkonen menjawab: "Ya, jika kami bisa melakukan putaran yang bagus. Kami yakin kami memiliki paket yang bagus. Namun kami masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan, tapi hal itu juga berlaku untuk semua tim.”

Lebih lanjut Kimi menjelaskan: "Sirkuit ini merupakan sirkuit yang istimewa, jadi kita lihat saja nanti bagaimana kami bersaing di sirkuit yang lebih 'normal'. Untuk saat ini semuanya masih oke. Tentu hasil saya hari ini masih jauh dari kata ideal, tetapi kami akan melihat ke depan."

Meski gagal mengalahkan Mercedes dalam perebutan pole perdana di F1 2017, Ferrari terlihat tampil lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Raikkonen pun tetap optimistis dengan peluang timnya. "Saya yakin kami telah bekerja dengan benar. Jadi ini tinggal menunggu waktu saja sebelum kita bisa melihat hasilnya."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3964 seconds (0.1#10.140)