Atasi Luksemburg, Prancis Nyaman di Puncak Klasemen Grup A

Minggu, 26 Maret 2017 - 06:22 WIB
Atasi Luksemburg, Prancis Nyaman di Puncak Klasemen Grup A
Atasi Luksemburg, Prancis Nyaman di Puncak Klasemen Grup A
A A A
LATVIA - Prancis berhasil mengalahkan Luksemburg saat bertanding di Josy Barthel Stadium dalam lanjutan Kualifikasi Grup A Zona Eropa Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017). Les Blues menang 3-1 dan kian kokoh di puncak klasemen.

Bertanding di Joseph Barthel Stadium, tim tamu unggul lebih dulu di menit kedelapan. Oliver Giroud mengubah kedudukan jadi 1-0 di menit ke-28 setelah tandukkannya gagal dihalau Moris.

Keunggulan Prancis tak bertahan lama. Di menit ke-34, Matuidi membuat pelanggaran di kotak penalti sehingga timnya diganjar penalti. Joachim yang jadi eksektor, tanpa kesulitan menaklukkan Lloris. Skor jadi 1-1.

Tapi, Prancis bisa kembali unggul tiga menit berselang, atau tepatnya di menit ke-37. Gantian pemain Luksemburg, Da Mota yang melanggar Sidibe di kotak terlarang. Griezmann bisa menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Prancis unggul 2-1 saat jeda.

Di babak kedua, Prancis bisa kembali unggul berkat aksi Giroud. Striker Arsenal itu lagi-lagi memanfaatkan kepalanya untuk merobek gawang Hungaria di menit ke-77. Skor 3-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga bubar.

Tambahan tiga angka membuat Si Ayam Jantan nyaman di puncak klasemen Grup A dengan poin 13. Sementara kekalahan membuat tim asuhan Luc Holtz berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain
Luksemburg: Moris (Schon 21'), Jans, Martins, Chanot, Malget Philipps, Bensi, Gerson, Mutsch(Nohnert 62'), Da Mota (Rodriguez 81'), Joachim

Prancis: Lloris, Mendy, Umtiti, Koscielny, Sidibe (Jallet 62'), Matuidi (Rabiot 83'), Kante, Payet (Lottin 78'), Griezmann, Dembele, Giroud
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)