Duel Lorenzo vs Rossi Tandai Seri Pembuka MotoGP 2017

Minggu, 26 Maret 2017 - 09:42 WIB
Duel Lorenzo vs Rossi Tandai Seri Pembuka MotoGP 2017
Duel Lorenzo vs Rossi Tandai Seri Pembuka MotoGP 2017
A A A
LOSAIL - Duel Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bakal menandai pergelaran MotoGP 2017. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, kedua pembalap sama-sama tercecer di gird keempat.

Lorenzo dan Rossi tentunya tidak menginginkan hasil seperti ini jika saja kondisi cuaca di Qatar tidak berada dalam musim penghujan. Tapi di sisi lain, ini akan menarik perhatian penikmat balap MotoGP di seluruh dunia.

Pasalnya, kedua juara dunia di kelas utama itu sudah tak lagi berada dalam garasi yang sama. Lorenzo kini berserangam merah setelah sepakat bergabung dengan tim Ducati, sementara Rossi masih tetap di Yamaha.

"Memulai balapan dari belakang itu tidak akan mudah untuk merebut podium. Karena saya harus memulai dari barisan keempat. Tapi dalam olahraga balap motor semua masih bisa terjadi. Bahkan mungkin ada beberapa kejutan yang datang," ungkap Lorenzo seperti dikutip GPOne, Minggu (26/3/2017).

Ini bukan hal yang diinginkan Lorenzo karena dia selama ini dikenal sebagai penguasa Sirkuit Losail. Tercatat, enam kemenangan telah direbut selama tampil di lintasan dengan panjang 5,4km.

Sekarang situasinya berbeda karena Lorenzo harus memulai balapan dari grid keempat. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu akan memperebutkan tempat ideal dengan mantan rivalnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Ketika disinggung apakah Lorenzo merasa terkejut dengan hasil tersebut, dia menegaskan tidak. Seluruh pembalap merasakan hal yang sama begitu pun dengan dirinya dan Rossi.

"Kami berdua berjuang. Dia belum memiliki motor terbaik dan saya harus beradaptasi dengan motor yang sangat berbeda dari yang saya gunakan sebelumnya. Kami masih belum berkompetisi dalam perlombaan, tapi untuk saat ini hasil kami agak mirip. Hari ini kami menemukan situasi yang aneh dan itu pasti bukan yang terbaik untuk salah satu dari kami," tutup Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)