2 Kampus Terbaik di Indonesia untuk Bidang Politik dan Biaya Kuliahnya

Minggu, 03 September 2023 - 07:37 WIB
loading...
2 Kampus Terbaik di Indonesia untuk Bidang Politik dan Biaya Kuliahnya
Berdasarkan QS WUR by Subject 2023: Politics ada dua kampus di Indonesia yang masuk dalam daftar terbaik bidang politik. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Bagi generasi muda yang tertarik untuk belajar ilmu politik bisa mengasah kemampuannya di dua universitas terbaik bidang ilmu politik versi QS WUR by Subject 2023: Politics. Bisa tebak kampusnya di mana?

Pada 22 Maret 2023 lalu, Quacquarelli Symonds (QS) kembali merilis daftar perguruan tinggi dunia per disiplin ilmu, QS World University Ranking (QS WUR) by Subject 2023.

Pemeringkatan Universitas Dunia QS berdasarkan Subjek 2023 mencakup total 54 disiplin ilmu, yang dikelompokkan ke dalam lima bidang studi yang luas.

QS World University Rankings by Subject disusun setiap tahun untuk membantu calon mahasiswa mengidentifikasi universitas terkemuka dalam mata pelajaran tertentu.

Kutipan penelitian, bersama dengan hasil survei global besar terhadap pemberi kerja dan akademisi, digunakan untuk menentukan peringkat universitas.

Baca juga: 5 Universitas dengan Program S2 Arsitektur Terbaik di Dunia, Kampus Mana Saja?

Berdasarkan QS WUR by Subject 2023: Politics ada dua kampus di Indonesia yang masuk dalam daftar terbaik. Kedua kampus tersebut adalah Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berikut ini ulasannya yang dikutip dari masing-masing laman resmi kampus.

2 Universitas Terbaik di Indonesia Bidang Politik

1. Universitas Indonesia (UI)



UI menempati peringkat 101-150 dunia pada pemeringkatan QS WUR by Subject 2023: Politics. Sebagai universitas negeri tertua di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 160 tahun di bidang pendidikan, UI berperan penting dan berpengaruh terhadap pembangunan berkelanjutan bangsa dengan berkomitmen pada pendidikan dan penelitian.

Sejak dikukuhkan berdirinya pada tahun 1950, UI terus tumbuh dan berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, UI memulai reformasi yang signifikan dalam rangka mewujudkan pendidikan unggul yang berwawasan global, menarik lebih dari 30.000 mahasiswa Indonesia dan internasional sejalan dengan misi universitas untuk menjadi universitas riset kelas dunia.
2 Kampus Terbaik di Indonesia untuk Bidang Politik dan Biaya Kuliahnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)