5 Bintang Liga Inggris yang Masih Berpeluang Hijrah ke Arab Saudi

Minggu, 03 September 2023 - 12:27 WIB
loading...
5 Bintang Liga Inggris yang Masih Berpeluang Hijrah ke Arab Saudi
Jendela bursa transfer musim panas di lima liga top Eropa, termasuk Liga Inggris resmi ditutup pada Sabtu (2/9/2023) kemarin. Namun bukan berarti, peluang klub di Liga Arab Saudi untuk mendatangkan bintang sepak bola berhenti / Foto: DailyStar
A A A
Jendela bursa transfer musim panas di lima liga top Eropa, termasuk Liga Inggris resmi ditutup pada Sabtu (2/9/2023) kemarin. Namun bukan berarti, peluang klub di Liga Arab Saudi untuk mendatangkan bintang sepak bola berhenti.

Menurut data yang dikutip dari FIFA, batas waktu transfer Liga Arab Saudi jatuh pada 20 September 2023. Dengan kata lain, masih ada waktu dua pekan lebih untuk klub-klub di Timur Tengah melakukan negosiasi mendapatkan tanda tangan pemain bintang sepak bola.

Kabar terbaru datang dari Al Ettifaq, yang baru saja resmi mendatangkan Georginio Wijnaldum. Mantan pemain Liverpool itu memutuskan hijrah ke Liga Arab Saudi setelah sepakat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.



Jadi bukan hal yang aneh jika Liga Arab Saudi bakal membuat kejutan dalam dua pekan ke depan. Apalagi ada beberapa pemain di Liga Inggris yang sudah mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub yang berkompetisi di Negara Minyak tersebut.

Berikut 5 Pemain Liga Inggris yang Berpotensi Hijrah ke Arab Saudi

1. Mohamed Salah

Penggemar Liverpool masih belum bisa tidur nyenyak. Sebab, seperti yang dijelaskan di atas bahwa bursa transfer di Liga Arab Saudi baru ditutup pada 20 September 2023.

Artinya, masih ada kemungkinan Mohamed Salah bakal mendapatkan tawaran menggiurkan dari Al-Ittihad. Sebelumnya, klub yang sudah mendatangkan Karim Benzema itu sudah memberikan tawaran fantastis sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun), namun Liverpool menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Tapi bagaimana dengan tawaran 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) dari Al-Ittihad, apakah Liverpool tidak merasa ketakutan ditinggal Mo Salah?

2. Hugo Lloris

Masih ada kemungkinan yang terjadi pada masa depan Hugo Lloris bersama Tottenham Hotspur. Ya, nasibnya bersama klub tersebut semakin tidak jelas setelah kedatangan Guglielmo Vicario dari Empoli.

Sebab, pelatih Ange Postecoglou, lebih suka memainkan Vicario di bawah mistar gawang Tottenham ketimbang Lloris. Itu bisa dilihat dari tiga pertandingan terakhir Tottenham di Liga Inggris.

Postecoglou sepertinya ingin membebaskan Lloris untuk menentukan masa depannya. Apalagi hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai pembaruan kontrak yang bakal berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

3. Philippe Coutinho

Masa depan Philippe Coutinho masih belum pasti bersama Aston Villa. Meskipun jendela bursa transfer Eropa sudah ditutup, namun pemain asal Brasil itu masih berpeluang untuk hijrah ke Liga Arab Saudi.

Sebelumnya pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa klub Qatar Al Duhail adalah hampir mencapai kesepakatan. Namun kabar tersebut hingga saat ini belum mendapat kepastian. Dengan kata lain, ada peluang bagi klub di Liga Arab Saudi untuk mendapatkan tanda tangan eks Liverpool tersebut.

4. David De Gea

David De Gea tetap berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh Manchester United dan klub di Liga Arab Saudi tampaknya menjadi pilihan bagus untuk tujuan berikutnya.

5. Thomas Partey

Thomas Partey dipasarkan oleh Arsenal pada awal musim panas dan meskipun perpindahan masih memungkinkan, namun jika ada pemain The Gunners yang mengalami cedera mungkin bakal menggagalkan rencana tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)