Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan Parah

Minggu, 03 September 2023 - 20:24 WIB
loading...
Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan Parah
Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya 2023. REUTERS/Nacho Doce
A A A
MONTMELO - Aleix Espargaro keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2023 setelah melewati 24 putaran balapan Minggu (3/9/2023). Di balapan tersebut Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan parah.

Rekan setim Espargaro di Aprilia Racing, Maverick Vinales, finis di posisi kedua. Di belakang mereka, posisi ketiga ditempati oleh Jorge Martin dari tim Prima Pramac.

Balapan ini tidak berlangsung mulus sejak awal. Kecelakaan serius di tikungan pertama Sirkuit Catalunya 2023 memaksa pengibaran bendera merah dan menghentikan balapan sesaat.



Insiden tersebut melibatkan sekitar enam pembalap, dimulai dari kecelakaan kecil yang melibatkan Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Kemudian, di tikungan kedua, Ducati Lenovo kehilangan pembalap lainnya.

Francesco Bagnaia, yang saat itu memimpin klasemen, mengalami kecelakaan yang mengguncang. Dia terjatuh dan kakinya tak sengaja terlindas oleh Brad Binder (Red Bull KTM).

Bagnaia mengalami rasa sakit dan segera mendapat perawatan medis setelah dievakuasi dari lintasan. Balapan pun dihentikan sementara untuk menangani insiden ini.

Setelah jeda, balapan kembali dimulai, meskipun dengan total lap yang berkurang menjadi 23 putaran.

Di awal balapan setelah restart, Jorge Martin (Prima Pramac) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) bertarung sengit di posisi terdepan. Namun, di tikungan keempat, Vinales berhasil memimpin balapan.

Sementara itu, Martin merosot ke posisi keempat di belakang Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF). Posisi dua terdepan kembali dikuasai oleh duo pembalap Aprilia Racing, dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro berada di posisi terdepan dan kedua, sementara Jorge Martin berada di urutan ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)