Cal Crutchlow Akui Salah Ambil Keputusan

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:18 WIB
Cal Crutchlow Akui Salah Ambil Keputusan
Cal Crutchlow Akui Salah Ambil Keputusan
A A A
DOHA - Kejadian buruk menimpa Cal Crutchlow di seri perdana MotoGP 2017. Saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) lalu, Crutchlow mengalami kecelakaan sehingga gagal menuntaskan lomba.

Diakuinya, kecelakaan tersebut merupakan kesalahan pribadi. Crutchlow seharusnya tidak mengganti ban tekstur keras menjadi medium. Gara-gara itu, keseimbangannya tidak terkendali dan akhirnya ia terjatuh di lap keempat.

"Saya mengubah ban depan, sama seperti Marc Marquez. Seharusnya saya tidak melakukan itu," sesal Crutchlow.

"Buat kami, ban medium terasa lebih lunak apalagi untuk digunakan di bagian depan. Tapi kami dipaksa melakukan itu. Bagi kami, ini sebuah kesalahan. Padahal saya mengawali persaingan dengan cukup baik bahkan nyaris menempel Valentino Rossi di lap pertama," jelasnya yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sebelumnya Marquez juga mengakui kesalahannya. Alhasil pembalap Repsol Honda tersebut hanya mampu finis di posisi keempat.

"Kami kebingungan soal pemilihan ban. Awalnya saya memakai ban keras, tapi setelahnya saya jadi bimbang. Orang Michellin menyarankan agar saya ganti ban dan saya setuju untuk menggunakan ban medium," tutur Marquez.

"Cal Crutchlow juga melakukan hal serupa. Saya rasa dia tidak begitu senang karena kami kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan akselerasi. Ban depan medium ini adalah kesalahan terbesar," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)