Ketika Derby Merseyside Lebih Menegangkan Ketimbang Duel Tinju

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:47 WIB
Ketika Derby Merseyside Lebih Menegangkan Ketimbang Duel Tinju
Ketika Derby Merseyside Lebih Menegangkan Ketimbang Duel Tinju
A A A
LIVERPOOL - Pertandingan antara Liverpool vs Everton bisa dibilang jadi salah satu yang paling menarik di dunia. Laga yang bertajuk Derby Merseyside itu bahkan lebih menegangkan ketimbang pertarungan tinju.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2016/2017, Sabtu (1/4/2017). Pertemuan ini jadi yang kedua musim ini, di mana pada Desember 2016 lalu, The Reds menang 1-0 di Goodison Park.

Laga Derby Merseyside selalu menarik. Pasalnya, rivalitas dua tim asal Sungai Merseyside kerap pecah di atas lapangan.

Juara tinju kelas penjelajah Inggris, Tony Bellew, buka suara bagaimana panasnya tensi pertandingan Derby Merseyside. Petarung berusia 34 tahun yang merupakan Evertonian, mengaku selalu gugup kala menyaksikan dua tim asal Merseyside bertanding.

"Saya cuma fans Everton yang merasa beruntung dan merasa istimewa yang mengenal beberapa penggawa tim. Saya selalu gugp dan cemas. Lebih gugup menyaksikan pertandingan ketimbang saya harus bertarung," ujar Bellew dikutip Liverpool Echo, Rabu (29/3/2017).

Kedua tim jelas akan mengincar kemenangan. Liverpool tengah mengejar Chelsea, sementara The Toffees berupaya finis di zona Eropa musim depan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)