Ginanjar Wahyu Ngaku Kesulitan Membela Arema usai Ikut Pendidikan Kepolisian

Senin, 04 September 2023 - 23:51 WIB
loading...
Ginanjar Wahyu Ngaku Kesulitan Membela Arema usai Ikut Pendidikan Kepolisian
Ginanjar Wahyu Ngaku Kesulitan Membela Arema usai Ikut Pendidikan Kepolisian
A A A
BEKASI - Ginanjar Wahyu, pemain Arema FC , mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi saat kembali bermain untuk klub setelah menyelesaikan pendidikan kepolisian. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mengaku harus bekerja keras untuk mengembalikan performanya setelah tidak berlatih selama masa pendidikan.

Ginanjar adalah salah satu pemain berlabel Timnas Indonesia yang memilih menjalani pendidikan kepolisian. Selain Ginanjar, beberapa pemain lain yang juga menjalani pendidikan serupa adalah Kakang Rudianto (Persib Bandung), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Frengky Missa (Tira Persikabo 1973), Rabbani Tasnim (RANS Nusantara FC), Ananda Raehan (PSM Makassar), dan Dimas Juliono (Bhayangkara Presisi Indonesia FC).

Baca Juga: Bhayangkara Presisi Indonesia FC Dibungkam Arema FC 0-2

Ginanjar, yang awalnya adalah pemain Persija Jakarta yang dipinjamkan ke Arema FC, diizinkan kembali bermain untuk klub setelah beberapa pekan menjalani pendidikan kepolisian.

Mengembalikan performanya bersama klub setelah menjalani pendidikan kepolisian bukanlah hal yang mudah bagi Ginanjar. Dia mengakui bahwa dia harus berlatih keras secara mandiri untuk meningkatkan teknik dan sentuhan di lapangan.

Ginanjar tidak memiliki kesempatan untuk bermain bola selama masa pendidikan kepolisian, itulah sebabnya dia merasa kesulitan ketika harus kembali menunjukkan performa terbaiknya di lapangan hijau.

“Setelah saya kembali dari pendidikan, saya diizinkan untuk bermain, tentu saja itu bukan hal yang mudah untuk mengembalikan performa saya," kata Ginanjar dalam konferensi pers, seperti dilaporkan pada Minggu (3/9/2023).

"Karena saya harus beradaptasi lagi dengan perasaan saya di lapangan, serta memperbaiki teknik saya karena saya tidak berlatih selama pendidikan. Intinya, saya harus beradaptasi lagi, karena tidak semudah itu mengembalikan performa terbaik setelah tidak berlatih," jelasnya.

Meskipun telah lama tidak berlatih, Ginanjar tetap berhasil mencetak gol untuk Arema FC. Dia mencetak satu gol saat Arema FC mengalahkan Bhayangkara dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (1/9/2023).

Namun, Ginanjar belum mau mengungkapkan kapan dirinya dan rekan-rekannya akan kembali ke akademi kepolisian. Saat ini, fokusnya sepenuhnya tertuju pada pertandingan.

“Alhamdulillah, saya sudah berusaha keras. Mengenai kapan kami akan kembali ke akademi setelah pendidikan, saya tidak dapat memberikan jawaban saat ini karena konsentrasi kami sepenuhnya pada pertandingan," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)