Persebaya Putus Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC, Uston Nawawi Apresiasi Kerja Keras Tim

Senin, 04 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Persebaya Putus Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC, Uston Nawawi Apresiasi Kerja Keras Tim
Persebaya Surabaya melanjutkan torehan positifnya di ajang Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya melanjutkan torehan positifnya di ajang Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Bajol Ijo itu belum tersentuh kekalahan dalam 5 laga terakhir atau sejak ditangani pelatih sementara Uston Nawawi.

Terbaru, Persebaya sukses memutus rekor tak terkalahkan Borneo FC dalam 7 penampilannya. Bertanding di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023), Persebaya menundukkan tim berjuluk Pesut Etam itu 2-1.

Dua gol kemenangan Persebaya dihasilkan melalui Bruno Moreira di menit 22, dan Ze Valente (72'). Sedangkan satu gol Borneo FC diperoleh dari gol bunuh diri Yohanes Kandaimu di menit 45+2. Dengan kemenangan atas tim papan atas ini, Reva Adi dkk pun makin percaya diri menyambut pertandingan-pertandingan selanjutnya.



Caretaker Uston Nawawi menyambut gembira dan bersyukur atas kemenangan di markasnya sendiri tersebut. "Bersyukur karena hari ini (Minggu) kembali menang di kandang. Ini berkat kerja keras semua bagian di tim, terutama para pemain," ujar Uston usai pertandingan, seperti dikutip laman resmi Persebaya pada Senin (4/9/2023).

Pencetak gol pertama ke gawang Borneo FC, Bruno juga menyampaikan rasa bahagianya, karena Persebaya kembali meraih kemenangan di kandang, dan dia berhasil mencetak salah satu gol kemenangan. Bagi Bruno, gol yang disarangkan ke gawang Borneo FC itu menjadi gol kelimanya di musim ini.



"Tiga poin dari pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kini kami punya 18 poin, peringkat pun naik step by step," ujar Bruno.

"Saya berharap kami bisa mempertahankan level permainan seperti ini, terus kerja keras, terus percaya bahwa kami bisa mencapai target, juara," lanjut pemain asal Brazil ini.



Persebaya yang berhasil membukukan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang selama ditangani Uston, kini berada bercokol di peringkat 6 dengan 18 poin. Tim kebanggaan publik Surabaya ini masih tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Madura United.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)