Media Taiwan Ngeri Lihat Skuad Timnas Indonesia U-23: Pemain Abroad dan Domestik Sama-sama Berkelas!

Senin, 04 September 2023 - 17:01 WIB
loading...
Media Taiwan Ngeri Lihat Skuad Timnas Indonesia U-23: Pemain Abroad dan Domestik Sama-sama Berkelas!
Media Taiwan Ngeri Lihat Skuad Timnas Indonesia U-23: Pemain Abroad dan Domestik Sama-sama Berkelas!
A A A
TAIPEI CITY - Media Taiwan merasa khawatir saat melihat materi pemain Timnas Indonesia U-23 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Media Gogoal menyebut kombinasi pemain naturalisasi dan pemain lokal terbaik di skuad Garuda Muda sangat menakutkan.

Taiwan U-23 akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 9 September 2023 mendatang.



Ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini bertepatan dengan periode FIFA Matchday, memungkinkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk memanggil para pemain terbaik.

Sebanyak 27 pemain akan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 mulai Senin (4/9/2023) besok. Media Taiwan, Gogoal, menyoroti deretan pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC tersebut.

Media ini khawatir melihat skuad yang dihuni oleh nama-nama besar. Kombinasi pemain lokal terbaik dan naturalisasi membuat skuad Garuda Muda menjadi sangat menakutkan.

“Kali ini banyak pemain asing yang dapat membantu Timnas Indonesia U-23, bersama dengan para pemain utama liga domestik, bersiap untuk tampil maksimal dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 yang dimulai pada 6 September mendatang,” tulis Gogoal, Minggu (3/9/2023).

“Di antara pemain asing tersebut, Elkan Baggott dari Liga Inggris, Ivar Jenner dari Utrecht di Liga Belanda, Rafael Struick, dan Pratama Arhan, yang tampil impresif di Liga Jepang,” lanjut media tersebut.

“Selain itu, dalam liga domestik, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Rio Fahmi dari Persija Jakarta juga merupakan pemain berkelas,” tambahnya.

Gogoal juga mencatat banyaknya pemain Timnas Indonesia U-23 yang telah memiliki pengalaman di level internasional bersama tim senior. Prestasi seperti medali emas di SEA Games 2023 menjadi bukti betapa menakutkannya Timnas Indonesia U-23.

“Saat ini, tim dewasa Indonesia dan U-23 dipimpin oleh pelatih kepala Shin Tae-yong, sehingga banyak pemain yang telah memiliki pengalaman di tim senior,” lanjut media tersebut.

“Tahun ini, Timnas Indonesia (U-22) berhasil menjadi juara SEA Games pada bulan Mei dan menjadi kekuatan sepak bola di Asia Tenggara. Menghadapi lawan sekuat itu, tim Taiwan U-23 harus bersiap,” tutup media tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)