Dispora Sulawesi Selatan Seleksi Pelatih PPLP dan SKO

Kamis, 30 Maret 2017 - 21:30 WIB
Dispora Sulawesi Selatan Seleksi Pelatih PPLP dan SKO
Dispora Sulawesi Selatan Seleksi Pelatih PPLP dan SKO
A A A
MAKASSAR - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menyeleksi pelatih untuk 13 cabang olahraga demi meningkatkan prestasi wilayah sekitar.

Seleksi tersebut sesuai standar dan kriteria melalui proses yang tepat untuk mendapatkan pelatih yang profesional dan berkualitas, serta berkarakter kuat agar bisa membentuk atlet berprestasi.

Kadispora Sulsel Sri Endang Sukarsi mengatakan seleksi calon pelatih PPLP dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Sulsel, diharap mampu menyiapkan atlet-atlet berprestasi nasional dan internasional. "Kami ingin bangkitkan prestasi, pelatih berkualitas merupakan salah satunya faktor," ucapnya.

Sri menyebut agar misi itu terpenuhi, pihaknya akan membangun sistem seleksi baru sesuai standard dan kriteria olahraga modern agar mendapatkan pelatih profesional berkualitas serta berkarakter kuat. "Potensi atlet akan meningkat jika ditangani pelatih profesional," ujarnya.

Tercatat ada sekitar 50 orang calon yang mengikuti seleksi untuk melatih 13 cabang olahraga yang disiapkan. Diantaranya karate, pencak silat, tinju, taekwondo, dayung, atletik, sepak takraw, sepak bola dan voli pasir.

Salah satu tim panitia seleksi (pansel) Syamsuddin Umar mengungkapkan hal senada, bahwa proses seleksi yang dilakukan saat ini adalah merekrut pelatih yang berkualitas dan memiliki kompetensi sebagai pelatih.

"Saya nilai kegiatan ini positif. Tentunya kami merekrut pelatih yang berkualitas untuk meningkatkan prestasi olahraga Sulsel ke depan," ujar mantan pelatih PSM dan PON Sulsel ini.

Mantan Kadispora Sulsel ini, optimis mendapatkan pelatih berkualitas karena calon pelatih yang mengikuti seleksi berasal dari eks atlet berprestasi tingkat nasional dan Internasional. "Mereka sudah berpengalaman di dalam olahraga," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2545 seconds (0.1#10.140)