KOI : Dampak Asian Games Jauh Lebih Terasa di Palembang

Jum'at, 31 Maret 2017 - 09:38 WIB
KOI : Dampak Asian Games Jauh Lebih Terasa di Palembang
KOI : Dampak Asian Games Jauh Lebih Terasa di Palembang
A A A
JAKARTA - Waktu pelaksanaan Asian Games 2018 terus bergulir. Namun dibandingkan Jakarta, Palembang yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah geliatnya begitu terasa.

Setidaknya itulah yang dirasakan Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddei Madang. Ia mengakui bahwa dampak penyelenggaran Asian Games 2018 akan jauh lebih terasa di Palembang ketimbang DKI Jakarta.

Menurutnya, dengan segala pembangunan yang saat ini sedang di lakukan Palembang, efeknya berjangka panjang tidak seperti Jakarta.

Muddei menambahkan akan banyak pembangunan di ibu kota Sumatera Selatan itu seperti pembangunan MRT yang menghabiskan triliiunan rupiah, lalu pembangunan jembatan jalan dan venue, dan konstruksi sipil lainnya. "Kalau kita bicara konstruksi sipil pasti keberadaan dananya 50 persen berdampak di lokal. Ini berarti sangat siginifikan penyelenggaran Asian Games tersebut," katanya.

Selain itu, lanjut dia, dampak moral masyarakat Sumsel dari penyelenggaran Asian Games 2018 juga akan sangat jauh terasa dari pada DKI Jakarta. "Walaupun, sebenarnya sama saja, tapi karena Jakarta kota besar jadinya tidak terasa dan tidak kelihatan. Namun, kalau Sumsel pasti terasa dan dampaknya pasti akan sangat mencolok," jelas dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8661 seconds (0.1#10.140)